Ih Kacian! 4 Pejabat Pemkab Pangandaran Belum Punya Mobil Dinas

31/08/2013 0 Comments
Ih Kacian! 4 Pejabat Pemkab Pangandaran Belum Punya Mobil Dinas

Sejumlah mobil dinas Pemkab Pangandaran yang diberikan Pemkab Ciamis dengan sistem pinjam pakai. Foto: Syamsul Maarif/HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Penjabat Bupati Pangandaran, DR. Drs. Endjang Naffandi, M.Si, mengungkapkan, saat ini Pemkab Pangandaran kekurangan mobil dinas untuk operasional kedinasan. Jumlah mobil yang ada, kini baru 20 unit yang diberikan Pemkab Ciamis dengan sistem pinjam pakai.

Endjang mengaku, pihaknya sudah mengajukan kembali peminjaman mobil dinas ke Pemkab Ciamis untuk menutupi kekurangan yang ada.

Menurut Endjang, kendaraan tersebut diperuntukkan bagi pejabat eselon II dan III tingkat Kabag. Namun, total keseluruhan pejabatnya berjumlah 24. “Berarti, kini masih kurang 4 unit lagi,” kata Endjang, kepada HR, pekan lalu.

Walau demikian, Endjang mengungkapan, akan menggunakan kendaraan dinas yang sudah ada terlebih dahulu. “Kita saat ini terus koordinasi dengan Pemkab Ciamis, agar kekurangan mobil tersebut, secepatnya bisa diatasi,” jelasnya.

Kendaraan yang diberikan Pemkab Ciamis saat ini, seluruhnya mobil jenis Mitsubishi Kuda. “Sistemnya pinjam pakai, sebelum kami memiliki anggaran untuk membeli mobil dinas baru, “ungkapnya.

Untuk kendaraan dinas Penjabat Bupati, Endjang mengungkapkan, dia baru diberi pinjam satu unit mobil Toyota Camry. “Tapi katanya ada satu unit mobil lagi, kalau tidak salah mobil Toyota Sportrider. Namun untuk mobil itu belum kita terima, karena sedang diperbaiki di bengkel,” ujarnya.

Meski sudah diberi pinjaman mobil dari Pemkab Ciamis, tetapi Endjang lebih sering menggunakan kendaraan dinas dari jabatan Kepala Biro Pemerintahan Umum Pemerintahan Provinsi Jawa Barat, yakni Toyota Inova.

“Ini memang kendaraan dinas saya di Pemprov. Sampai sekarang belum ada perubahan untuk jabatan saya. Mungkin dalam waktu dekat ini,” ucapnya.

Salah satu alasan dirinya menggunakan mobil Inova, aku Endjang, yakni medan jalan di Kabupaten Pangandaran yang kondisinya rusak berat. Menurutnya, jika menggunakan mobil Camry, takut rusak.

Ditemui terpisah, Kepala Bagian Umum Sekretariat Daerah Pangandaran, Dani Hamdani menjelaskan, kekurangan 4 unit mobil dinas, yakni untuk Kabag Kesejahteraan Rakyat, Kabag Perekonomian, Kabag Pembangunan dan Sekda.

“Sebenarnya Pemkab Ciamis sudah meminjamkan 24 mobil dinas. Tapi ada 4 mobil yang tidak layak pakai. Akhirnya kita kembalikan lagi, ,” jelas Dani. (Syam/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!