Jalan Lili Kusumah Banjar Amblas, Warga Minta Perbaikan

07/08/2013 0 Comments
Jalan Lili Kusumah Banjar Amblas, Warga Minta Perbaikan

Jl. Mayjend. Lili Kusumah, tepatnya di depan kantor Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, amblas. Kerusakan tersebut dikeluhkan sejumlah pengemudi kendaraan. Mereka meminta pemerintah segera melakukan perbaikan. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pengemudi kendaraan mengeluhkan amblasnya Jl. Mayjend. Lili Kusumah, tepatnya di depan kantor Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, yang hingga kini belum juga mendapat perbaikan dari pemerintah.

Intan, salah seorang pengendara sepeda motor, saat dijumpai HR, Senin (29/7), mengatakan, akibat adanya bagian jalan yang amblas membuat arus lalu-lintas menjadi terganggu. Sebab, kondisi jalan yang dapat dilalui kendaraan jadi menyempit.

“Selain mengganggu kenyamanan para pengemudi kendaraan, juga dapat menyebabkan rawan terjadinya kecelakaan. Karena, Jalan Mayjend. Lili Kusumah ini merupakan jalur mobil angkutan umum maupun kendaraan pribadi, sehingga setiap harinya selalu ramai,” katanya.

Agar para pengendara merasa aman dan nyaman saat melintasinya, lanjut Intan, sebaiknya pemerintah melalui instansi terkait, segera membetulkan kerusakan tersebut.

Pendapat serupa juga diungkapkan Herman, pengemudi sepeda motor lainnya. Menurut dia, di bagian bawah jalan yang amblas terdapat sebuah gorong-gorong saluran air. Kemungkinan pecahnya gorong-gorong akibat banyaknya mobil besar melintas ke jalan itu.

“Semua mobil bus dan mobil-mobil yang bermuatan berat setiap hari melintas ke jalan ini. Akibatnya gorong-gorong di bawah jalan tidak kuat menahan beban kendaraan yang melintas di atasnya. Akhirnya jalan pun jadi amblas. Kalau tidak segera diperbaiki, saya khawatir akan memicu terjadinya kecelakaan, terlebih sekarang ini sudah mendekati Lebaran,” kata Herman. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!