Jelang Sholat Ied, Petugas Kebersihan Sigap Bersihkan Alun-alun Ciamis

08/08/2013 0 Comments
Jelang Sholat Ied, Petugas Kebersihan Sigap Bersihkan Alun-alun Ciamis

Petugas Kebersihan tengah membersihkan kawasan taman Alun-alun Ciamis. Hal itu sebagai persiapan sholat ied yang akan dilaksanakan Kamis pagi (8/8), di Mesjid Agung dan di pelataran taman Alun-alun Ciamis. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah petugas kebersihan dari Dinas Ciptakarya Tata Ruang dan Kebersihan Kabupaten Ciamis sigap membersihkan taman Alun-alun Ciamis sekitar pukul 02.00 WIB, dini hari. Hal itu dilakukan, karena taman tersebut akan digunakan untuk melaksanakan sholat ied Idul Fitri, Kamis (8/8) pagi, sehingga tempat tersebut harus bersih.

Kabid Kebersihan dan Pertamanan, Ir. H. Rahlan Suryadina, mengatakan, karena tempat akan digunakan sholat ied, jelas sampah yang menumpuk di kawasan Pedagang Kaki Lima (PKL) Alun- alun harus segera dibersihkan, sehingga jamaah yang akan melaksanakan sholat ied merasa nyaman.

“Meski sudah ada himbauan dari Dinas Ciptakarya kepada Pedagang Kaki Lima, namun mereka tidak cepat membereskan lapaknya. Padahal waktu sudah menjelang pagi, sehingga mempersulit tugas kami sebagai petugas kebersihan,” ungkapnya, saat memimpin petugas kebersihan membersihkan kawasan taman Alun- alun Ciamis, Kamis (8/8) dini hari.

Menurut Rahlan, seharusnya yang mengamankan Pedagang Kaki Lima di Alun-alun Ciamis merupakan tugas Satpol PP, yang harus sigap menghentikan aktifitas pedagang di saat waktu tepat pukul 2 pagi.

“Saat petugas kebersihan datang, petugas Satpol PP tidak ada satupun untuk menertibkan pedagang kaki lima, karena tepat jam 2 pagi kawasan taman Alun-alun harus sudah steril dari pedagang,” ujarnya.

Rahlan melanjutkan, supaya tidak menghambat kerja petugas kebersihan, terpaksa pihaknya membubarkan pembeli yang masih duduk santai dan juga Pedagang Kaki Lima yang masih berjualan. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply