Kabel Telkom Dicuri, Telepon & Internet di Purwadadi Mati Total

20/08/2013 0 Comments
Kabel Telkom Dicuri, Telepon & Internet di Purwadadi Mati Total

Foto Ilustrasi

Purwadadi, (harapanrakyat.com),-

Pelanggan Telkom Banjarsari yang berada di Kecamatan  Purwadadi, Kabupaten Ciamis, Selasa (20/8), mengeluhkan dengan jaringan telepon dan internet yang selalu mengalami gangguan.

Salah seorang pelanggan Telkom, Jajang Iskandar, warga Desa Purwadadi, Kecamatan Purwadadi, mengatakan, dia merasa heran ketika jaringan telepon dan internet tidak seperti biasanya. Bahkan, selama dua hari, telepon dan intenet mati dan tidak bisa digunakan.

“Ketika menanyakan ke tetangga yang sama menggunakan fasilitas internet terlkom, ternyata sama mengalami gangguan,“ katanya, kepada HR, Selasa (20/8).

Sementara itu, Kepala Telkom Banjarsari, Dodo, saat dimintai keterangan, Selasa (20/8), membenarkan adanya keluhan dari pelanggan telkom di Purwadadi. Menurut dia, setelah dicek diarea jaringan milik terkom, ternyata di mesin tidak ada gangguan.

Namun, setelah dicros chek ke lapangan, ternyata jalur kabel yang melintasi di daerah kecamatan Purwadadi, terputus dan diduga kuat ada yang mencuri, tepatnya di blok kecamatan.

Dodo juga menambahkan, pihaknya pun menemukan tanda-tanda bahwa kabel tersebut memang benar-benar dicuri. Hal itu terlihat dari adanya bekas mengunting pada kabel yang masih tersisa.“Kabel yang membentang di tiang sudah raib. Sementara di kabel terakhir yang tidak dicuri, tampak jelas bekas digunting,” imbuhnya.

Dodo juga menegaskan, kejadian pencurian kabel tersebut akan dilaporkan ke pihak kepolisian. “Karena ini sudah menyangkut ranah hukum,” tegasnya. Menurut dia, di wilayah Purwadadi pelanggan telkom cukup banyak. Karenanya, pihaknya akan segera memperbaiki jaringan kabel yang terputus itu, agar pelanggan bisa menggunakan kembali fasilitas Telkom. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply