Kang Agun Buka Acara Kontes Burung Berkicau “SAJIWA Cup”

26/08/2013 0 Comments
Kang Agun Buka Acara Kontes Burung Berkicau “SAJIWA Cup”

Anggota DPR RI dari Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Kuningan), Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, M.Si, saat membuka acara kontes Burung Berkicau “SAJIWA Cup”, di lapangan Sepakbola Surawangsa, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (25/8). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kang Agun bersama Panita kontes Burung Berkicau “SAJIWA Cup”. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kang Agun bersama Panita kontes Burung Berkicau “SAJIWA Cup”. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Anggota DPR RI dari Dapil Jabar X (Ciamis, Banjar, Kuningan), Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.IP, M.Si, membuka Perlombaan Kontes Burung Berkicau “SAJIWA Cup”, di lapangan Sepakbola Surawangsa, Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (25/8).

Kang Agun- sapaan akrab Agun Gunandjar Sudarsa—menyempatkan hadir untuk membuka acara yang diprakarsai oleh tim sukses Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin- Jeje Wiradinata (SAJIWA) tersebut. Kang Agun pun saat itu sengaja mampir ke acara tersebut, setelah menghadiri acara pelantikan Gubernur Jawa Tengah, di Semarang.

“Jujur ini yang pertama kali saya ikut gabung dengan komunitas Burung Berkicau. Awalnya saya konsultasi dulu dengan tim juri, seperti apa saja kriteria yang harus dinilai selain kondisi kesehatan, kicauannya, juga harus ada nada dan intonasi seperti ritme musik”, jelas Kang Agun di sela-sela perlombaan.

Menurut Kang Agun, komunitas pencinta burung berkicau ini harus diberikan atensi (perhatian), sehingga akan mendorong potensi untuk bisa dijadikan mesin penggerak ekonomi yang luar biasa,  salah satunya dalam menyerap tenaga kerja. “Bukan sekedar hobi saja tentunya, tetapi akan membuka pasar yang bisa menggerakkan potensi ekonomi,” ungkap Ketua Komisi II DPR RI ini.

Setiap lomba akan diberikan sertifikat bagi pemenang yang nantinya bisa dijadikan sebagai pasar penjualan di kalangan pencinta burung berkicau “Saya akan komitmen dan memberikan dukungan terhadap kegiatan ini, bukan karena mau pemilihan Bupati saja, tetapi nantinya akan ada kelanjutannya,” kata politisi senior Partai Golkar ini.

Lomba Kontes Burung Berkicau ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari Garut, Tasikmalaya, Ciamis, Banjar, Pangandaran, bahkan ada peserta dari Cilacap. Pada event ini pun dibagi ke dalam 23 Jenis Burung Berkicau dan juga dibagi ke dalam 25 tahapan sesi.

Bagi Burung yang mendapatkan tanda bendera merahnya banyak, maka burung tersebut keluar sebagai juara. Selain itu, untuk menentukan sang juara, pihak panitia melalui tim penjurian menilai karakter burung dari berbagai sudut penilaian yang ditetapkan. (Mad/Ntang)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!