Kemacetan Kendaraan di Tol Pantai Pangandaran Hingga 5 Km

11/08/2013 0 Comments
Kemacetan Kendaraan di Tol Pantai Pangandaran Hingga 5 Km

Dari sore hingga malam, tepatnya pukul 21.00 WIB Sabtu (10/8), kemacetan kendaraan di sepanjang pintu masuk objek wisata hingga pusat kota Pangandaran terjadi antrian panjang hingga 5 km. Foto: Entang Seaful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Tiga  hari pasca Lebaran kemacetan terjadi di beberapa ruas jalan provinsi yang menuju ke obyek wisata pantai Pangandaran Jawa Barat. Kendaraan roda dua ataupun roda empat yang pada umumnya para wisatawan dari barbagai daerah, terpaksa harus mengantri panjang hingga mencapai 5 km  menunggu giliran masuk ke dalam kawasan obyek wisata.        

Dari pantauan HR, beberapa titik kemacetan terjadi di jalan raya menuju pintu Tol kawasan obyek wisata pantai Pangandaran. Bahkan, saking macetnya, kendaraan yang mengantri harus rela menuggu giliran masuk ke kawasan objek wisata.

Petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan Kabupaten Pangandaran pun kewalahan saat mengatur lalu lintas.  Pasalnya, untuk menuju ke kawasan objek wisata tidak ada jalur alternatif lain, sementara kemacetan pun terjadi di sepanjang pusat kota, sehingga mengganggu jalur arus balik pemudik yang menuju ke arah Banjar dan Ciamis.

Sementara itu, hingga pukul 22.00 WIB, Sabtu malam (10/8), sedikitnya 30 ribu wisatawan dari berbagai daerah memadati kawasan pantai Pangandaran. Diprediksi, puncaknya akan terjadi hingga Minggu besok (11/8), mengingat hanya tinggal satu hari lagi masa libur Lebaran. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply