Laskar Merah Putih Siap Bantu Amankan Pilkada Ciamis

28/08/2013 0 Comments
Laskar Merah Putih Siap Bantu Amankan Pilkada Ciamis

Rendra dan anggota Laskar Merah Putih saat ikut membantu pengamanan deklarasi paslon BUMI di Islamic Center, beberapa waktu lalu. Foto: Encang Zaenal Muarif/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih Kabupaten Ciamis, Rendra Risnandar, menyatakan siap membantu pengamanan pada perhelatan Pilkada Ciamis 2013. Meskipun pengamanan Pilkada ini merupakan tanggungjawab KPU dan Panwas, namun pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak Satpol PP, Kesbangpol dan Kepolisian guna lancarnya pelaksanaan perhelatan Pilkada Ciamis 2013. Pada saat kampanye,  Laskar Merah Putih menempatkan anggota satuan tugasnya di setiap titik pusat keramaian kota.

“Kami hanya sekedar membantu sebagai wujud pengabdian pada masyarakat Ciamis, untuk membuktikan kontribusi nyata kami sebagai satu-satunya LSM di Kabupaten Ciamis  yang telah disertifikasi oleh Polda Jabar dalam hal penanggulangan konflik sosial dan anarkisme,” kata Rendra kepada HR, Minggu (18/8).

Laskar Merah Putih, kata Rendra, merupakan LSM independen yang pergerakan utamanya adalah di bidang bela negara, karenanya pada proses Pilkada Ciamis ini, pihaknya bersikap netral tidak mendukung salah satu calon manapun. Calon manapun yang membutuhkan bantuan berupa pengamanan dan pengawalan, Laskar Merah Putih siap memberikan pelayanan 24 jam.
Laskar Merah Putih Kabupaten Ciamis, kata Rendra, kini beranggotakan 400 orang yang tersebar di 26 kecamatan Kabupaten Ciamis.

Satu hal yang sangat disayangkan, kata Rendra, proses pelaksanaan Pilkada Ciamis 2013 ini kurang teratur. Misalnya penuhnya baligo, banner dan alat peraga kampanye di setiap pusat keramaian yang merusak keindahan kota.

“Kami tidak yakin, apakah pemasangan alat peraga kampanye tersebut sudah sesuai aturan yang berlaku, terutama dalam hal pembayaran pajaknya sudah terselesaikan atau belum?”,ujarnya. (Ezm/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply