Lubang Berat 8 Kg & Panjang 1 Meter Ditangkap di Sungai Cijolang Tambaksari

16/08/2013 0 Comments
Lubang Berat 8 Kg & Panjang 1 Meter Ditangkap di Sungai Cijolang Tambaksari

Nunu Boli, saat memperlihatkan ikan lubang sebarat 8 Kg dan panjang 1 meter, yang didapatnya saat memancing di Leuwi Nunggal Sungai Cijolang Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, di dekat perbatasan dengan Kabupaten Kuningan. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ikan lubang seberat 8 Kg dan panjang 1 meter yang mirip dengan ikan belut tertangkap oleh seorang pemancing di Leuwi Nunggal Sungai Cijolang Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, di dekat perbatasan dengan Kabupaten Kuningan.

Nunu Boli, pemancing yang berhasil menangkap lubang itu, mengatakan, awalnya dia hanya memacing biasa meluangkan waktu saat berkunjung ke Kecamatan Tambaksari. Bahkan, ikan yang didapat pun hanya ikan biasa, seperti mujaer dan juga tawes.

“Saya terbiasa memancing ikan, baik di kolam maupun di sungai. Dan ikan yang didapat pun tidak sampai kiloan untuk satu ikan. Namun, saat memancing di sungai Cijolang, saya dikagetkan dengan tarikan ikan yang cukup kuat,” ungkapnya, kepada HR, Kamis (15/8).

Ia melanjutkan, biasanya untuk memancing di sungai, hanya menggunakan umpan pelet yang sudah di ramu dengan cacing. Namun, ketika menggunakan umpan belut kecil, hasilnya ternyata lain. Lubang yang cukup besar pun dengan panjang 1 meter tertangkap pancingannya.

“Saat menangkap lubang ini, saya menyangka pancingnya tersangkut batu sungai. Sebab, ketika diangkat joran pancing, sempat melengkung tajam dan keras tidak terangkat. Tapi, dengan sabar ternyata umpan di pancingan ternyata disantap ikan besar,” ungkapnya.

Menurut Nunu, untuk mendapatkan lubang tersebut, memakan waktu dua jam hingga lubang tersebut dinaikan ke bantaran sungai. Bahkan, tangannya pun sampai pegel akibat lama menarik pancingan.

“Namun dengan kesabaran saat menarik joran pancing, karena takut putus, akhirnya lubang besar ini berhasil ditangkap. Lubang ini akan saya pelihara sebagai kenang-kenangan,”pungkas staf bagian rumah tangga Wakil Bupati Ciamis ini. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!