(Meski Diguyur Hujan), Peringatan HUT RI di Langensari Tetap Khidmat

(Meski Diguyur Hujan), Peringatan HUT RI di Langensari Tetap Khidmat

Warga Langensari saat mengikuti prosesi pengibaran Bendera Merah Putih, pada Peringatan HUT RI ke 68 di Kawasan Alun-alun Langensari, Sabtu, 17 Agustus 2013. Fhoto; Deni Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Meski diguyur hujan, upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 68, di kawasan alun-alun Kecamatan Langensari berlangsung khidmat. Sejumlah kalangan yang hadir terlihat serius mengikuti prosesi pengibaran bendera sang merah putih.

“Ribuan warga Langensari memadati kawasan alun-alun, meski kondisinya sedang hujan,” ungkap Ikhwan, warga Langensari, Sabtu (17/8).

Ikhwan mengatakan, antusiasme warga Langensari untuk memperingati HUT RI ke 68 terbilang cukup tinggi. Hal itu juga bisa menjadi salah satu bukti wujud rasa nasionalisme warga yang masih melekat dalam diri mereka.

Namun demikian, Ikhwan juga menilai penyelenggaraan HUT RI kali ini tak semeriah peringatan HUT RI di tahun-tahun sebelumnya. Alasannya, sejumlah kesenian berbagai wilayah tidak lagi dipertontonkan.

“Jika dibandingkan, Agustusan lebih ramai pada tahun-tahun sebelumnya. Malahan sekarang berbagai kesenian masyarakat tidak lagi terlihat,” pungkasnya. (deni/R4/HR-online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles