Nyuri Helm di Alun-alun Ciamis, Pemuda Mabuk Ini Dibogem Massa

30/08/2013 0 Comments
Nyuri Helm di Alun-alun Ciamis, Pemuda Mabuk Ini Dibogem Massa

Seorang kuli, berinisial DSA, (25), Warga Dusun Carik, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, saat mendekam di sel tahanan Mapolsek Ciamis, setelah dia tertangkap basah mencuri helm di areal parkir Alun-alun Ciamis, Jum’at malam (30/8). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Seorang pemuda yang berprofesi sebagai kuli bangunan, berinisial DSA, (25), Warga Dusun Carik, Desa Nasol, Kecamatan Cikoneng, Kabupaten Ciamis, Jum’at malam (30/8), sekitar pukul 20. 30 WIB, kepergok petugas parkir Alun-alun Ciamis, saat mencuri sebuah helm yang disimpan pemiliknya di body motornya.

Sebelum pelaku ditangkap polisi, dia sempat mendapat bogem mentah dari sejumlah massa yang berkunjung ke Alun- alun Ciamis. Massa kesal, karena aksi pencurian helm di areal parkir Alun-alun Ciamis belakangan ini kerap terjadi. Pelaku pun saat ditangkap, diketahui tengah mabuk minuman keras.

Sunarto (45), Kepala Petugas Parkir Alun-alun Ciamis, ketika ditemui HR saat kejadian, mengatakan, sejak pelaku datang ke Alun-alun, dia sudah mencurigai gerak-geriknya.

Saat itu, lanjut Sunarto, pelaku terlihat memindahkan helm dari motor yang berada di sebelahnya ke motor miliknya. Setelah dia yakin bahwa pelaku tengah melancarkan aksinya, dia pun langsung  menangkapnya dan langsung dibawa ke Pos Polisi Alun-alun Ciamis.

”Ada kemungkinan dia sering melakukan hal tersebut, karena menurut petugas parkir yang lain, mereka sering melihat pelaku datang ke Alun-alun dan gerak geriknya juga sudah dicurigai,”tuturnya.

Sementara itu, Pelaku pencuri helm, DSA, ketika ditemui HR, di sel tahanan Mapolsek Ciamis, mengaku baru pertama kali dia mencuri helm. Dia juga mengatakan, dirinya mencuri helm karena  terpaksa untuk menutupi  kebutuhan ekonomi keluarga.

”Terus terang, saya baru pertama kali mencuri. Itu pun karena saya terdesak untuk membiayai kebutuhan keluarga dan nenek yang sedang sakit,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!