Padatnya Wisatawan- Pemudik, Kecelakaan Berjatuhan di Jalur Pangandaran

12/08/2013 0 Comments
Padatnya Wisatawan- Pemudik, Kecelakaan Berjatuhan di Jalur Pangandaran

Pemudik arus balik dengan wisatawan dari arah yang berlawanan mengalami tabrakan di daerah Tunggilis Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Korban hanya mengalami luka-luka dan patah tulang akibat peristiwa kecelakaan tersebut, Minggu (11/8). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Padatnya arus kendaraan wisatawan yang akan berlibur ke pantai Pangandaran dari arah Banjar pada pasca Lebaran ini, begitu juga sebaliknya, dari arah berlawanan tak sedikit pula arus balik kendaraan pemudik dari arah Pangandaran menuju Bandung dan Jakarta, membuat  di beberapa titik di jalan raya Pangandaran- Banjar terjadi sejumlah peristiwa kecelakaan.

Seperti kecelakaan yang terjadi di daerah Tunggilis Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Minggu (11/8). Saat itu, dua sepeda motor  yang berlawanan arah saling bertabrakan hingga pengendaranya mengalami luka dan patah tulang. Akibat kejadian itu, tabrakan beruntun pun tak bisa dihindari, karena pada saat yang bersamaan, kompoy kendaraan roda dua yang khendak berwisata jaraknya berdekatan.

Wati (18), warga asal Padaherang Kabupaten Pangandaran yang merupakan korban tabrakan, mengalami luka lecat di kaki bagian kirinya serta mengalami anjlok di bagian lututnya. Sementara Dewi  (21), warga Pangandaran mengalami luka di bagian pinggang dan kaki sebelah kiri. Kedua perempuan ini akan berlibur ke pantai Pangandaran.

Korban kecelakaan lainnya, yakni Wawan, warga Parigi yang akan balik ke perantauan di Bandung, hanya luka ringan di tangan kanannya, akibat terbentur aspal jalan raya. Sementara Udin, teman Wawan, dilarikan ke Puskesmas Kalipucang, karena mengalami patah tulang.

Tedi, saksi mata yang juga salah seorang teman korban, menuturkan, kejadian tabrakan tersebut terjadi akibat kendaraan motor yamaha vixion yang dikemudikan Wawan dari arah Pangandaran menyalip kendaraan mobil yang ada di depannya. Sementara dari arah berlawanan, kompoy sepeda motor wisatawan yang mengaku dari Bandung, datang dengan kecepatan tinggi.

Akibatnya,Wati dan Dewi yang melintas dengan menggunakan sepeda motor dari arah Banjar, menabrak motor Wawan yang datang tiba-tiba dari arah yang berlawanan. Sementara kompoy sepeda motor yang berada di belakang motor Wati pun ikut mengalami kecelakaan. Akhirnya, terjadi tabrakan beruntun yang menyebabkan sejumlah pengendara mengalami luka-luka.

Dari informasi yang dihimpun HR, sejumlah kecelakaan lainnya pun terjadi di beberapa titik jalur Banjar- Pangandaran. Hal itu terjadi, dari padatnya volume kendaraaan dari dua arah berlawanan, dengan tujuan berwisata ke Pangandaran dan mudik dengan tujuan Bandung atau Jakarta dari arah Pangandaran. Namun, hingga berita ini ditulis, belum ada informasi korban jiwa akibat kecelakaan di jalur tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply