Pantai Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan

09/08/2013 0 Comments
Pantai Pangandaran Mulai Dipadati Wisatawan

Ribuan orang tampak memadati objek wisata pantai Pangandaran. Gelombang pengunjung sudah tampak pada hari kedua Idul Fitri dan dipastikan akan terjadi lonjakan yang cukup signifikan pada hari Sabtu (10/8). Foto Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Memasuki libur panjang di hari raya Idul Fitri, sejumlah tempat wisata di pantai Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, mulai dipadati wisatawan. Antrian kendaraan baik roda dua ataupun roda empat, mulai berdatangan ke objek wisata pantai terbaik ke 2 di Indonesia ini, Jum’at (9/8).

Dari pantauan HR di lokasi, lonjakan pengunjung mulai meningkat pada hari kedua Idul Fitri. Sejumlah antrian kendaraan dengan plat nomor luar daerah, baik  dari daerah Jawa Barat maupun dari luar daerah, sudah mulai memasuki wilayah objek wisata Pangandaran. Diprediksi, lonjakan pengunjung akan meningkat pada hari Sabtu (10/8), dimana di saat menjelang akhir masa liburan Idul Fitri tahun ini.

Salah seorang pengunjung, asal Bandung Jawa Barat, Ika, mengaku bahwa dirinya senang sekali berliburan di pantai Pangandaran. Dia pun mengaku sudah sejak kemarin datang ke Pangandaran bersama keluarganya. Namun dia juga berharap, agar pengelolaan pantai wisata Pangandaran ke depan lebih ditingkatkan lagi, karena  masih banyak sampah yang berserakan di sepanjang lokasi objek wisata.

Ramainya wisatawan yang berkunjung ke pantai Pangandaran, membuat pihak pengelola meraup keuntungan hingga 2 kali lipat dibanding hari- hari sebelumnya. Hal itu disampaikan oleh salah seorang pengawas pengelola Cagar Alam Pangandaran, Maman, kepada HR, Jum’at (9/8).  Menurutnya, satu hari setelah lebaran, pengunjung ada peningkatan yang cukup signifikan. “ Lonjakan pengunjung dipastikan akan meningkat pada hari Sabtu (10/8),” pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!