Peduli Penderita Thalasemia, Doervoer Ciamis Gelar Donor Darah

29/08/2013 0 Comments
Peduli Penderita Thalasemia, Doervoer Ciamis Gelar Donor Darah

Petugas PMI Kabupaten Ciamis, saat melakukan pengambilan darah pendonor, saat kegiatan bakti sosial donor darah yang diselenggarakan Komunitas Motor Doervoer Ciamis di Gedung DRPD Ciamis, Kamis (29/8). Foto: Eli Suherli

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebagai bentuk kepedulian terhadap penderita Thalasemia yang kerap kekurangan stok darah di PMI Kabupaten Ciamis, komunitas Motor Doervoer Ciamis, menggelar bakti sosial donor darah, di Gedung DPRD Ciamis, Kamis (29/8).

Ketua Komunitas Motor Doervoer Ciamis, Unya Rusnya,  mengatakan, kegiatan sosial donor darah ini merupakan kegiatan rutin dua kali setahun, dengan sasaran sejumlah masyarakat dan juga pegawai pemerintahan.

“Kegiatan ini merupakan bukti sosial kami  terhadap penderita Thalasemia di Ciamis, sehingga stok darah di PMI untuk kebutuhan darah tidak kekurangan,” ungkapnya

Ia melanjutkan, meski setiap kali menggelar bakti sosial tidak banyak pendonor yang datang, namun dengan ikut menyumbangkan darah setidaknya ikut membantu penderita thalasemia, sebelum mencari bantuan darah ke daerah lain.

Bahkan, menurutnya, kegitan ini akan terus dilakukan, sehingga partisipasi masyarakat dalam mendonor darah bisa meningkat, seiring kesadaran dan kepedulian untuk membantu orang yang membutuhkan bantuan darah.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, semua penderita thalsemia bisa memperoleh darah tanpa harus susah-susah mencari,” pungkasnya

Sementara menurut petugas PMI Kabupaten Ciamis Tete, mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih atas partisifasi komunitas motor Doervoer Ciamis  yang sudah membantu dalam penyediaan stok darah di PMI Ciamis.

“Kami sangat terbantu sekali dengan kegiatan sosial donor darah yang diadakan oleh kumunitas motor Doevoer Ciamis ini, sehingga dengan darah yang mereka sumbangkan, bisa membantu kami untuk pengadaan stok untuk kebutuhan pendertia thalasemia,” katanya

Tete menambahkan, dari hasil bakti sosial donor darah, saat ini terkumpul sekitar 105 labu darah dengan berbagai jenis golongan. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!