Pelaku Penembakan Polisi Pernah Berlatih Militer di Gunung Sawal, Polres Ciamis Siaga 1

31/08/2013 0 Comments
Pelaku Penembakan Polisi Pernah Berlatih Militer di Gunung Sawal, Polres Ciamis Siaga 1

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Menyusul informasi dari Polda Metro Jaya, bahwa dua pelaku penembakan polisi di Pondok Aren Jakarta yang kini masih buron, yaitu Nurul Haq (48) dan Hendi Albar (30), yang diduga merupakan jaringan teroris, pernah berlatih militer di kawasan Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis, Polres Ciamis saat ini memberlakukan status siaga satu.

Menurut Kapolres Ciamis, AKBP, Witnu Urip Laksana, dengan adanya informasi tersebut, pihaknya sudah memberlakukan status siaga satu, di wilayah Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Pangandaran.

“Karena kebetulan kami sedang melakukan pengamanan Pilkada Ciamis hingga 22 September mendatang. Kemudian, menyusul informasi tersebut, kami sudah memberlakukan siaga satu untuk seluruh anggota, sekaligus melakukan tugas pengamanan Pilkada,” kata Witnu, Jumat (30/8) malam.

Selain memberlakukan siaga satu, lanjut Witnu, pihaknya juga meminta kerjasama masyarakat di wilayah Kabupaten Ciamis dan sekitarnya untuk memberikan informasi yang terjadi di lingkungan masing-masing, berkaitan dengan ciri-ciri fisik kedua pelaku sebagaimana sudah disebarkan oleh Polda Metro Jaya.

“Karena kedua pelaku masih buron, jika ada warga yang mencurigai sebagaimana ciri-ciri fisik pelaku, kami mengimbau seluruh kalangan segera melakukan koordinasi dengan petugas kepolisian terdekat,” himbaunya.

Witnu juga menjelaskan, pihaknya juga sudah mengimbau kepada seluruh personel Polres Ciamis hingga jajaran Polsek untuk terus meningkatkan keamanan diri pribadi. Setiap anggota, ditambahkan dia, tidak boleh bertugas seorang diri, minimal harus berdua saat melaksanakan tugas. Sebagai bentuk perlindungan dan tindakan selama melaksanakan tugas, anggota juga dibekali senjata api.

Menurut Witnu, selain itu pihaknya juga sudah mengimbau agar seluruh personel tetap melakukan penjagaan lebih ketat mengamankan seluruh aset Polri di daerah mulai dari Pos Pengamanan, Polsek, Polres dan fasilitas penunjang kepolisian lainnya.

“Kami juga sudah meningkatkan keamanan di lingkungan aset Polri, di antaranya dengan meningkatkan keamanan setiap orang yang masuk ke lingkungan aset kepolisian,” pungkasnya. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply