Pelanggan Ngeluh, Air PDAM Ciamis Sering Mampet

30/08/2013 0 Comments
Pelanggan Ngeluh, Air PDAM Ciamis Sering Mampet

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sejumlah pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Galuh Kabupaten Ciamis mengeluh. Pasalnya, pasokan air PDAM beberapa hari belakangan ini tidak mengalir dengan baik.

Tantan, Pegawai Setda Kabupaten Ciamis, Selasa (27/8), membenarkan, beberapa hari belakangan ini air PDAM tidak mengalir alias mampet. Bahkan, untuk memenuhi kebutuhan air bersih, dia terpaksa harus membelinya.

“Jelas saja, akibat pasokan air dari PDAM Ciamis tersendat, itu menghambat aktifitas sehari-hari. Juga menjadi kendala untuk memenuhi keperluan sehari-hari. Saya tiap malam harus mengumpulkan air dari tukang air yang jualan,” ungkapnya.

Tantan juga menilai, pihak PDAM tidak tanggap dalam mengambil tindakan. Padahal, kejadian air mampet kerap terjadi. Apalagi di masa-masa kemarau. Dia berharap, PDAM melakukan antisipasi.

“Seharusnya PDAM bisa mengantisipasi kekurangan air. Sebab kejadian ini berlangsung setiap musim kemarau. Jangan sampai pelanggan kekurangan pasokan air,” jelasnya.

Senada dengan itu, Denis (23), warga Perum Kertasari, mengatakan, bukan hal yan aneh jika musim kemarau datang, pasokan air ke rumahnya tersendat, bahkan tidak ada (mampet). “Sudah biasa. Padahal kita (pelanggan) selalu bayar,” katanya.

Denis berharap, Manajemen PDAM Ciamis bertindak cepat, mengantisipasi kekurangan pasokan air bagi pelanggan, di waktu memasuki musim kemarau. Jangan sampai, pelanggan selalu dirugikan.

Sayangnya, sampai berita ini diturunkan, pihak PDAM Ciamis belum bisa dimintai keterangan. (es/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply