Pemprov Gelontorkan Rp. 2,25 Milyar Untuk Perbaikan Pasar Manis Ciamis

31/08/2013 0 Comments
Pemprov Gelontorkan Rp. 2,25 Milyar Untuk Perbaikan Pasar Manis Ciamis

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Bupati Ciamis Engkon Komara, Direktur Utama Bank bjb Bien Subiantoro dan Ketua PWI Jabar Mirza Julhaldi, saat berdialog dengan pelaku usaha Ciamis, pada acara “Grebeg Pasar”, di areal parkir Pasar Manis Ciamis, Sabtu (31/8). Foto: Dian Sholeh Wardiana/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengatakan, pihaknya pada tahun ini akan memberikan bantuan dana sebesar Rp. 750 juta untuk perbaikan kios pedagang di Pasar Manis Ciamis. Sementara untuk tahun anggaran 2014, pihaknya pun akan menambah dana bantuan tersebut sebesar Rp. 1,5 milyar.

Hal tersebut dikatakan Gubernur, saat berdialog dengan pelaku usaha Ciamis, pada acara “Grebeg Pasar” yang diselenggarakan oleh Koperasi PWI Jabar bekerjasama dengan Bank bjb. yang digelar di Pasar Manis Ciamis, Sabtu (31/8). “ Jadi, untuk dua tahun anggaran, kita akan bantu sebesar Rp. 2,25 milyar,” ujarnya.

Diberikannya bantuan untuk perbaikan Pasar Manis Ciamis, menurut Aher—sapaan Akrab Ahmad Heryawan–, setelah dirinya melihat banyak kios pedagang yang atap bangunannya sudah bocor. Bahkan, sejumlah kios sudah tidak layak untuk ditempati.

Aher juga mengungkapkan, bantuan yang diberikan untuk perbaikan kios akan dilakukan secara bertahap. “ Untuk tahun ini Rp. 750 juta dulu. Nah, tahun depan kita tambah lagi Rp. 1,5 milyar, “ ujarnya.

Sementara itu, Ketua HPPC (Himpunan Pedagang Pasar Ciamis), Didi Sukardi, mengatakan, sangat merespon baik adanya bantuan dari Provinsi untuk perbaikan sejumlah kios pedagang tersebut.

”Memang selama ini banyak keluhan dari pedagang pasar, karena atap kios yang sudah bocor, becek dan kurang tertata. Dengan adanya bantuan dari Pak Gubernur ini, kami warga Pasar tentunya bersyukur dan berterima kasih,” kata Wakil Ketua DPRD Ciamis dari PKS ini. (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!