Pemudik Pusing! Pertigaan Cisaga Kerap Macet

05/08/2013 0 Comments
Pemudik Pusing! Pertigaan Cisaga Kerap Macet

Sejumlah pengendara (pemudik) roda dua dan empat saat mengular di jalur Karangkamulyan – Cisaga. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com)

Memasuki H-3 lebaran tahun 2013, pemudik dari arah Bandung dan Jakarta, yang mengunakan kendaraan roda dua dan empat mulai penuhi jalur Ciamis-Banjar. Kepadatan kendaraan pemudik sebabkan kemacetan yang cukup panjang, terutama di jalur tanjakan Karangkamulyan hingga pertigaan jalan Cisaga.

Budi, pemudik asal Bandung yang akan menuju Jawa Tengah, ketika ditemui HR, mengatakan, meski sudah beberapa kali mudik, biasanya tidak terkena macet, akan tetapi sekarang jalan Ciamis macet.

“Saya hampir setiap tahun pulang mudik lebaran dari tahun 2000. Namun tidak pernah terkena macet jika masuk di jalur Ciamis. Akan tetapi sekarang terkena macet. Padahal perjalanan masih jauh,” ungkapnya, saat berhenti untuk beristirahat, di jalur Karangkamulyan-Cisaga, Minggu (4/8).

Ia melanjutkan, demi melaksanakan lebaran di kampung halaman bersama keluarga, terpakasa harus bersabar jika jalanan macet. Namun demi keselamatan dirinya lebih memilih banyak istirahat, apalagi sekarang bawa motor bersama istri dan anak.

Sementara itu dari pantauan HR, di jalur Karangkamulyan menuju Banjar, kemacetan terjadi diakibatkan dipertigaan jalan Cisaga menuju Rancah banyak keluar masuk kendaraan, sehingga kemacetan tidak bisa terhindarkan. (es/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!