Pengiriman Kartu Lebaran di Kantor Pos Banjar Overload

02/08/2013 0 Comments
Pengiriman Kartu Lebaran di Kantor Pos Banjar Overload

Setiap menjelang Lebaran, di Kantor Pos Banjar terjadi peningkatan jumlah pengiriman paket, surat, kartu ucapan Idul Fitri, serta pengiriman uang melalui Western Union. Jasa pengiriman via pos masih banyak diminati masyarakat, bahkan pengiriman kartu Lebaran ke wilayah Selatan overload. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

PT Pos Indonesia (Persero) memperkirakan jumlah kiriman pos bakal meningkatkan 20% dibanding situasi normal menjelang Lebaran 2013. Seperti tahun-tahun sebelumnya, setiap menjelang Lebaran di Kantor Pos Banjar terjadi peningkatan jumlah pengiriman paket, surat, dan kartu ucapan Idul Fitri, serta pengiriman uang melalui Western Union.

Menurut Manager SDM Kantor Pos Banjar, Nana Haryana, mengatakan, untuk pengiriman paket mengalami peningkatan sejak awal Ramadhan. Sedangkan, puncak keramaian semua jenis pengiriman biasanya terjadi pada H-7 Lebaran.

Peningkatan keramaian jasa pengiriman tidak hanya terjadi di Kantor Pos Banjar saja, namun juga mencakup di 14 Kantor Pos Cabang kerja yang berada di lingkup Kantor Pos Banjar.

Dikatakan Deni, PT. Pos Indonesia memiliki program andalan untuk menjamu masyarakat agar bisa merasakan pengalaman Lebaran yang lebih personal, atau tidak sekedar berkirim layanan pesan singkat (SMS) ke banyak nomor tujuan, maupun melalui BlackBerry Messenger (BBM). Salah satunya adalah dengan mengembalikan kejayaan kartu pos sebagai media berkirim salam.

“Jasa Kantor Pos tidak menurun untuk pengiriman kartu ucapan selamat, apalagi sekarang menjelang Idul Fitri kami sudah overload. Untuk pengiriman ke wilayah Selatan, kami menambah jam pemberangkatan. Sekarang trend lagi pengiriman ucapan Idul Fitri menggunakan kartu Lebaran. Buktinya pengiriman kartu ucapan Idul Fitri meningkat,” jelas Nana, saat ditemui HR, Selasa (30/7).

Pengguna jasa kartu pos Lebaran selama ini lebih banyak digunakan instansi perkantoran maupun perusahaan terhadap relasinya. Sebab, mengirim dengan kartu dianggap lebih resmi dan santun.

Selain itu, PT. Pos Indonesia juga menyiapkan penawaran kemudahan bermudik untuk mengirimkan barang dan uang melalui Kantor Pos. Pemudik diberikan solusi mengirim uang melalui Weselpos Instan, yaitu pengiriman yang bisa diambil pada hari uang tersebut dikirim dalam waktu hitungan menit di lebih dari 3.800 Kantor Pos.

Namun demikian, pengiriman dari luar negeri melalui Western Union juga masih banyak disukai masyarakat, terutama bagi tenaga kerja Indonesia (TKI) yang mengirim uang ke keluarganya. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply