Perahu Rakit Terbalik, 4 Penumpang & 2 Motor Tenggelam

29/08/2013 0 Comments
Perahu Rakit Terbalik, 4 Penumpang & 2 Motor Tenggelam

Sejumlah warga dan nelayan saat mengevakuasi motor penumpang yang ikut tenggelam, setelah perahu yang ditumpanginya terbalik saat melintasi di perairan Sungai Citanduy, tepatnya tepatnya di Dusun Majingklak, Desa  Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, Selasa (27/8). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Kalipucang, (harapanrakyat.com),-

Sebuah perahu rakit penyeberangan di bantaran Sungai Citanduy, tepatnya di Dusun Majingklak, Desa  Pamotan, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran, saat menyebarang mengalami musibah. Perahu yang mengangkut 1 awak, 4 penumpang dan 2 motor ini, terbalik saat melintas di perairan Sungai Citanduy, Selasa (27/8).

Akibatnya, awak perahu, penumpang dan motor yang berada di perahu tersebut ikut tenggelam. Namun beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya, 2 motor yang tenggelam sempat menghilang ditelan arus sungai, tetapi akhirnya bisa ditemukan berkat bantuan nelayan dan warga setempat.

Dari informasi yang dihimpun HR, peristiwa naas itu terjadi sekitar pukul 10.45 WIB. Saat itu,  perahu rakit milik Miskun (38) ini, terbalik akibat perahunya mengalami bocor di bagian badan perahu sebelah kiri. Sementara penumpang perahu naas tersebut bernama Teti, Dedi,  Yayan, dan Onah.

Saat perahu terbalik, 4 penumpang naas itu sempat tenggelam dan terseret arus sungai. Namun, masih beruntung saat kejadian ada seorang nelayan yang tengah menjaring ikan. Berkat pertolongan nelayan tersebut, akhirnya 4 penumpang naas tersebut bisa tertolong dan akhirnya selamat.

Sementara 2 motor milik penumpang yang ikut tenggelam, sempat menghilang ditelan arus sungai. Ketika nelayan dan warga sudah berhasil mengevakuasi korban, kemudian melakukan pencarian terhadap motor yang tenggelam tersebut.

Dengan alat seadanya, akhirnya 2 motor bisa ditemukan, setelah 3 jam lamanya warga dan nelayan mencari dengan cara menyelam ke dasar sungai. Motor itu akhirnya berhasil dievakuasi warga, di dasar Sungai Citanduy. Saat melakukan pencarian, warga dan nelayan sempat mengalami kesulitan, karena derasnya arus  sungai yang tengah mengalami rob.

“Kami menemukan 2 motor ini di dasar sungai di kedalaman sekitar 7 meter. Dan motor ini sempat terseret arus sekitar 15 meter dari lokasi kejadian,” ungkap Ujang, salah seorang nelayan setempat.

Sementara itu, penumpang naas bernama Dedi mengaku shock atas kejadian musibah perahu terlabik tersebut. Dia pun mengucapkan terima kasih kepada warga dan nelayan yang telah menyelamatkan dirinya saat tergulung arus sungai.

“Alhamdulilah, saya masih selamat. Terus terang, saya tidak menyangka mendapat musibah seperti ini,” ujar Dedi yang mengaku menggunakan jasa perahu penyeberangan tersebut setelah dirinya menghadiri acara hajatan di daerah Cilacap Jawa Tengah. (Ntang/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply