Petani Cihaurbeuti Kirim Hadiah Buat Wabup Ciamis

23/08/2013 0 Comments
Petani Cihaurbeuti Kirim Hadiah Buat Wabup Ciamis

Sejumlah petani asal Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis, berupa sayuran kepada Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin. Kiriman hadiah tersebut sebagai bentuk rasa syukur warga atas panen yang mereka dapatkan, belum lama ini. Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Petani Kecamatan Cihaurbeuti Kabupaten Ciamis mengirim hadiah berupa sayuran kepada Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin. Kiriman hadiah tersebut sebagai bentuk rasa syukur warga atas panen yang mereka dapatkan. Hadiah sayuran dari petani Cihaurbeuti tersebut tentunya menjadi kejutan bagi Iing. Pasalnya, hadiah itu dikirm sebelum Iing meninggalkan Rumah Dinas (Rumdin).

Uju, Petani Sayuran asal Cihaurbeuti, Minggu (18/8), mengatakan, para petani berinisiatif memberikan separuh hasil panen tersebut sebagai bentuk rasa syukur. “Tidak ada maksuad apa-apa, hanya sebagai bentuk syukur atas perhatian Wabup terhadap pertanian di Cihaurbeuti. Kami mengumpulkan hasil pertanian dan memberikannya langsung kepada Wabup,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Uju menuturkan, warga Ciharubeuti yang tergabung dalam kelompok tani sudah berhasil menggarap sejumlah sayuran, seperti waluh, mentimun, bayam, cabai, pisang dan kelapa.

“Tahun ini hasilnya cukup banyak,” katanya.

Menurut Uju, bantuan dari Pemerintah Kabupaten Ciamis sangat membantu pengembangan pertanian di wilayahnya. Termasuk bantuan dari Wabup Ciamis. Dan para petani sangat menikmati hasil pertanian kali ini.

Sementara itu, Wabup Ciamis, H. Iing Syam Arifin, mengaku bangga dengan hasil pertanian masayarakat Cihaurbeuti. Dia juga berterimakasih karena sudah diberi hadiah, dengan dikirim hasil panen tersebut.

“Saya bangga, masyarakat bisa mengembangkan pertanian disana. Hadiah ini cukup berlebihan. Padahal, meski tidak diberipun, saya tidak akan meminta,” ungkapnya.

Terkait pelaksanaan Pilkada, Iing mengaku harus meninggalkan Rumdin Wabup. Dia menambahkan, meski sudah tidak tinggal di Rumdin, dia tetap akan menerima setiap warga yang ingin berkunjung. (es/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply