PONjabar

(Pilkada Banjar) Asih Kataji Kerja Keras & Ikhlas Untuk Banjar

pilkada banjar_ade uu-darmadji_www.harapanrakyat.com

Walikota dan Wakil Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP, MM., dan drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes. Foto: Dok HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Banjar Periode 2013-2018, nomor urut 4 yang diusung tujuh Partai Politik (Parpol) besar, yakni Golkar, PKS, PPP, PAN, PKB, Gerindra dan PKPI,  Hj. Ade Uu Sukaesih, S.IP, MM., dan drg. H. Darmadji Prawirasetia, M.Kes., (Asih Kataji), mengatakan, bahwa visi Kota Banjar selama lima tahun ke depan adalah, dengan iman dan taqwa kita wujudkan masyarakat Kota Banjar yang agamis, mandiri dan sejahtera.

Sedangkan, misi yang hendak dicapai yaitu meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), meningkatkan Laju Pertumbuhan Ekonomi (LPE), meningkatkan kualitas lingkungan hidup, serta meningkatkan kesadaran dan ketaatan hukum, serta tata kelola pemerintahan secara professional untuk menjamin terciptanya good governance dan good government.

Tujuannya adalah meningkatnya mutu dan pemerataan pelayanan pendidikan untuk meningkatkan daya saing SDM di Kota Banjar. Dengan demikian, maka strategi untuk mencapai tujuan itu melalui pendidikan gratis sampai jenjang SMA/SMK/MA, beasiswa bagi lulusan SLTA berprestasi sampai jenjang sarjana.

Membangun sarana dan prasarana pendidikan yang berkualitas, meningkatkan kualitas tenaga kependidikan, menyelenggarakan pendidikan masyarakat melalui jalur non formal, serta meningkatkan budaya baca masyarakat.

Kemudian, di bidang kesehatan yaitu meningkatnya mutu dan pelayanan kesehatan masyarakat Kota Banjar. Dalam hal ini, program yang akan dilaksanakan diantaranya pengembangan lingkungan sehat, program standarisasi pelayanan kesehatan, pencegahan dan penanggulangan penyakit menular dan tidak menular.

Program peningkatan keselamatan ibu melahirkan dan anak, perbaikan gizi masyarakat, program pengadaan, peningkatan dan perbaikan sarana prasarana puskesmas, pustu dan jaringannya, serta program pengadaan, peningkatan sarana prasarana rumah sakit.

Selanjutnya, guna meningkatnya daya beli dan ketahanan pangan masyarakat, program yang akan dilaksanakan adalah pengembangan industry kecil dan menengah, peningkatan kapasitas IPTEK sistem produksi, peningkatan produksi hasil pertanian, perkebunan, peternakan, ketahanan pangan, dan program peningkatan sarana prasarana perdagangan.

“Sedangkan untuk meningkatkan LPE, maka program yang akan dilaksanakan yaitu peningkatan efisiensi perdagangan dalam negeri, pelayanan perijinana kepada masyarakat, peningkatan kesempatan kerja, dan program peningkatan kualitas dan produktifitas tenaga kerja,” papar Hj. Ade Uu Sukaesih, saat menyampaikan visi dan misinya di ruang rapat DPRD Kota Banjar, Minggu (11/8).

Lebih lanjut Ade Uu mengatakan, pada bidang lingkungan hidup, tujuan yang ingin dicapai adalah terwujudnya penataan ruang kota, serta terpenuhinya sarana dan prasarana kota.

Sementara untuk meminimalisasi pelanggaran terhadap hukum dan peraturan yang berlaku, maka strategi guna mencapai tujuan tersebut yakni melakukan sosialisasi peraturan perundang-undangan, peningkatan kualitas produk hukum yang produktif dan implementatif, serta penegakan hukum dan HAM secara objektif.

Kemudian, program yang akan dilaksanakan dalam rangka mewujudkan birokrasi yang semakin professional dan akuntabel diantaranya, program peningkatan kapasitas sumber daya aparatur, program pengembangan aparatur pemerintah yang professional, program kerjasama pembangunan, peningkatan pengembangan sistem pelaporan capaian kinerja dan keuangan, program perencanaan pembangunan daerah dan optimalisasi teknologi informasi.

“Kami akan kerja keras, kerja ikhlas untuk Kota Banjar. Insya Alloh dengan ijin Alloh dan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Banjar, visi, misi, tujuan, strategi dan program pembangunan akan dapat direalisasikan,” kata Ade Uu Sukaesih. (Eva/Koran HR)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below