(Pilkada Banjar) Direktur LSI Sebut Asih Katadji “Matahari Tunggal”

21/08/2013 0 Comments
(Pilkada Banjar) Direktur LSI Sebut Asih Katadji “Matahari Tunggal”

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survey Indonesia (LSI Network), Toto Izul Fatah.

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Direktur Eksekutif Citra Komunikasi Lingkaran Survey Indonesia (LSI), Toto Izul Fatah menyebutkan, Pasangan Asih Katadji sebagai Matahari Tunggal dalam Pilkada Walikota Banjar tahun 2013, yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Menurut Toto, dari hasil pengalaman LSI melakukan lebih dari 300 kali survey Pilkada di Indonesia, kandidat yang sudah unggul diatas 60 persen, bahkan sampai 70 persen, sementara kompetitornya masih di bawah 15 persen, hampir mustahil bisa dikalahkan.

“Kecuali jika terjadi gempa politik yang dahsyat, yang itu diketahui dan dipercaya secara massif oleh mayoritas masyarakat. Misalnya, kandidat tiba-tiba ditangkap KPK atau terkena megaskandal lainnya yang menggegerkan,” ungkanya, pada saat Launching Hasil Survey LSI terhadap kelima pasangan Cawalkot dan Cawawalkot Banjar, Rabu (21/8), di sebuah rumah makan.

Namun demikian, kata Toto, dalam kontek Pilwalkot Banjar, musuh terberat Asih Katadji bukalah terletak pada empat kandidat yang lainnya. Tapi, musuh yang paling perlu dikhawatirkan adalah kurangnya partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS, alias Golput.

“Jika pada saat pencoblosan nanti banyak masyarakat tidak datang, maka yang akan sangat dirugikan adalah pasangan Asih Katadji. Bukan mustahil, jika partisipasi masyarakat untuk mencoblos rendah, bukan saja akan mengurangi legitimasi kemenangan, tapi juga menggangu kemenangan,” pungkasnya. (deni/R4/Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!