(Pilkada Banjar) Dr. Herman: Walikota Terpilih Harus Miliki Strategi Mengolah Keuangan

30/08/2013 0 Comments
(Pilkada Banjar) Dr. Herman: Walikota Terpilih Harus Miliki Strategi Mengolah Keuangan

Walikota Banjar, dr. DR. H. Herman Sutrisno, MM

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Walikota Banjar, dr. DR. H. Herman Sutrisno, MM., menilai, bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Banjar sampai saat ini kondusif. Semua tahapan dilaksanakan dengan baik, dan partisipasi masyarakat diprediksi mencapai di atas 80 persen.

Selain itu dr. Herman juga mengatakan, bahwa Walikota terpilih nanti harus memiliki strategi dalam mengolah keuangan daerah. Pasalnya, selama kepemimpinannya dalam kurun waktu 10 tahun terakhir ini, Kota Banjar sudah dikenal di tingkat nasional. Bahkan, dirinya terpilih sebagai 7 Walikota Terbaik di Indonesia versi majalah Tempo.

Kemudian, program-program yang sudah merata dan berpihak kepada masyarakat, serta infrastruktur pembangunan pemerintahan pun telah selesai semua tahun ini, tinggal hanya menambah-nambah ruangan saja.

“Untuk infrastruktur kota, semua alat kota mulai dari sport center semua selesai tahun ini. Selanjutnya, program yang berpihak kepada masyarakat, semuanya sudah diproteksi oleh kita. Tahun depan biaya proteksi masyarakat sebesar 48 miliar rupiah. Hal itu yang akan menjadi beban berat bagi Walikota Banjar yang akan datang. Kalau tidak pintar-pintar dia mengatur strategi mengelola keuangan, saya yakin Banjar akan di kleim,” tuturnya.

Sebab, lanjut dia, pejabat eselon II sekarang banyak yang pensiun. Dirinya mengibaratkan, bila dalam dunia sepak bola, dari tim inti itu striker-strikernya pensiun semua. Sehingga, pemimpin Kota Banjar ke depan harus benar-benar menguasai strategi.

Dikatakannya, pengelolaan keuangan Banjar sudah meraih WTP dari Badan Pengelola Keuangan (BPK) sebanyak tiga kali. Dengan demikian, jangan sampai Banjar ke depan malah meraih WDP.

“Nah itu merupakan tantangan kepala daerah Banjar ke depan. Tapi bagaimana pun juga, saya sebagai bagian dari pendiri Kota Banjar tidak ingin Banjar menjadi stagnan. Jadi harapan saya pemimpin yang akan datang, siapa pun nanti yang terpilih oleh masyarakat harus kita support, kita dukung dan kita beri masukan, sebab karakter Banjar ini beda dengan karakter daerah lain,” katanya. (Eva/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply