(Pilkada Banjar) LSI : Elektabilitas Asih Katadji Terus Meroket

21/08/2013 0 Comments
(Pilkada Banjar) LSI : Elektabilitas Asih Katadji Terus Meroket

Ketua Divisi Research LSI, Chandra, saat membacakan hasil survey potret masyarakat pemilih terhadap Lima Pasangan Cawalkot dan Cawawalkot Banjar tahun 2013, Rabu (21/8), di Aula Loyang Bakery. Fhoto; Deni Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Hasil survey Citra Komunikasi Lingkaran Survei Indonesia (LSI) menyebutkan, elektabilitas pasangan Calon Walikota (Cawalkot) dan Calon Wakil Walikota (Cawawalkot) nomor urut 4, Ade Uu Sukaesih – Darmadji Prawirasetia (Asih Katadji) meraih 70,7 persen, jauh meninggalkan empat kandidat lainnya.

Angka tersebut terungkap dalam launching yang dilakukan LSI kepada wartawan, Rabu (21/8), di sebuah RM ternama di Kota Banjar.

Dalam kesempatan itu, Ketua Divisi Research LSI, Chandra, menyebutkan, survey dan pengumpulan data LSI, terkait potret kecenderungan pemilih terhadap lima pasangan Cawalkot dan Cawawalkot Banjar tersebut dilakukan antara tanggal 14 sampai 17 Agustus 2013.

“Seperti biasa, survey LSI ini menggunakan metode standar, multistage random sampling, dengan metode wawancara tatap muka, menggunakan kuisioner, dengan margin of error 4,8 persen,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Chandra mengungkapkan, dari hasil survey yang dilakukan terhadap kelima pasangan calon, Ade Uu Sukaesih menang unggul dengan selisih rata-rata diatas 50 persen dibanding dengan empat pasangan Cawalkot dan Cawalkot lainnya.

Menurut Chandra, Maman Suryaman – Wawan Rustandi (12,0 persen), Akhmad DImyati 0 Muin Abdurachim (6,1 persen) Herli Rusli – Wawan Gunawan (2,3 persen), dan Ijun Jundasah – R. Mochammad Sodiq (0,0 persen).

Namun, kata Chandra, untuk pasangan terakhir, meski dengan elektabilitas 0,0 persen, bukan berarti tidak mendapat suara sama seklai. “Suara pasti dapat, tapi tidak signifikan. Sementara, masih ada sekitar 3,9 persen yang mengaku masih merahasiakan, dan 5,0 persen lagi belum memutuskan dan tidak menjawab,” katanya. (deni/R4/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!