(Pilkada Ciamis) Akasah, “Nomor Dua, Secara Filosofis Itu Sunatullah Alam,”

14/08/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Akasah, “Nomor Dua, Secara Filosofis Itu Sunatullah Alam,”

Pasangan Bagus Arif Wiwaha- Akasah nomor urut 2. Foto: Dicky Heryanto Adjid/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Mendapatkan no urut 2, dalam pengundian nomor urut pasangan, paslon BERKAH mengaku mendapatkan banyak makna dari nomor tersebut. Hal tersebut ditegaskan langsung oleh H. Akasah, calon Wakil Bupati dari pasangan BERKAH, kepada awak media, Selasa (13/08).

“Nomor dua bermakna seperti tubuh kita, dimana tubuh kita diberi mata dua, telinga dua, lubang hidung dua, kaki dua dan tangan dua. Dan nomor dua secara filosofis itu sunatullah Alam, seperti tubuh kita itu,” ungkapnya.

Akasah mengatakan, pasca penetapan nomor urut, pihaknya akan melakukan konsolidasi dan sosialisasi ke masyarakat. “Proses tahapan Pilkada akan kami ikuti secara seksama sesuai aturan yang berlaku. Baik Pasangan, Partai pengusung, relawan dan simpatisan di berbagai daerah pemilihan akan terus mensosialisasikan visi dan misi serta program kami dalam membangun Ciamis ke depan,” tuturnya.

Ketika ditanya, soal ketidakhadiran Calon Bupati dari pasangan BERKAH, Bagus Arief Wiwaha pada saat pengundian nomor, Akasah mengatakan, ketidakhadiran Bagus dikarenakan dalam kondisi sakit. “Pak bagus berhalangan sakit hari ini, tadi istrinya menelepon saya tadi pagi. Kita doakan saja semoga cepat sembuh, ” ujarnya.

Ditemui terpisah. Ketua KPUD Ciamis, Kikim Tarkim, saat dikonfirmasi soal ketidakhadiran Bagus Arief Wiwaha dalam pengundian nomor, mengatakan bahwa hal tersebut tidak bermasalah. “Tidak ada aturan yang dilanggar, memang idealnya hadir, tapi tadi pagi saya dapat khabar dari Timnya bahwa Pak Bagus sakit,” ujarnya.

Kikim mengatakan bahwa yang paling penting dari pengundian nomor tersebut, bahwa pihaknya sudah mengundang semua pasangan.“Bila KPUD Ciamis tidak mengundang itu baru masalah, dan yang terpenting acara sukses digelar secara baik, kami melibatkan juga berbagai elemen untuk mengawal proses pengundian nomor urut pasangan tersebut,” pungkasnya. (DK/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!