(Pilkada Ciamis) Budi dan Iing Lebih Memilih Kunjungi Acara Pangajian

01/08/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Budi dan Iing Lebih Memilih Kunjungi Acara Pangajian

Calon Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, saat mengunjungi acara pengajian Mesjid Jami Pusaka, Dusun Citeren, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/7). Foto: Eli Suherli/HR

 

Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia, saat menghadiri acara pengajian di Mesjid Genep Dusun Kebontengah, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/7). Foto: Eli Suherli/HR

Calon Bupati Ciamis, Budi Kurnia, saat menghadiri acara pengajian di Mesjid Genep Dusun Kebontengah, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/7). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis,(harapanrakyat.com),-

Demi mendapatkan dukungan dari masyarakat, sejumlah pasangan calon bupati- wakil bupati Ciamis pada bulan suci ramadhan ini lebih memilih mengunjungi acara-acara pengajian di sejumlah mesjid di berbagai daerah di Kabupaten Ciamis. Seperti halnya yang dilakukan oleh H Iing Syam Arifin, Calon Bupati Ciamis yang diusung Partai Golkar, PDIP dan PPP ini. Iing selama bulan ramadhan ini, intens mengunjungi sejumlah pengajian di setiap mesjid di berbagai kecamatan.

Saat mengunjungi acara pengajian Mesjid Jami Pusaka, Dusun Citeren, Desa Hegarmanah, Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/7), Iing mengatakan, hadirnya dalam setiap acara pengajian merupakan ajang mempererat silaturahmi dengan masyarakat.

Namun, lanjut Iing, kehadiaran di setiap acara pengajian, tentunya juga untuk meminta doa dan juga dukungan supaya nanti dalam pelaksanaan Pilkada berjalan lancar, sehingga masyarakat bisa menentukan pilihan.

“Saya mengharapkan kepada seluruh masyarakat, supaya dalam menentukan pilihan harus yang benar-benar layak untuk memimpin Kabupaten Ciamis ke depan, sehingga setiap aspirasi masyarakat bisa terserap dan terealisasikan sesuai dengan apa yang diinginkan masyarakat,” ungkapnya.

Bahkan, menurut Iing, Pilkada Ciamis merupakan ajang semua calon dalam mengabdikan diri kepada masyarakat. “Jangan sampai ketika nanti menjadi pemimpin, malah lupa terhadap kepentingan masyarakat,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Calon Bupati Ciamis dari pasangan “Bumi”, Budi Kurnia, ketika datang menghadiri acara pengajian di Mesjid Genep Dusun Kebontengah, Desa Pamarican, Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Minggu (29/7). Dia mengatakan, dengan terus melakukan silaturahmi kepada masyarakat, merupakan salah satu pintu mendapatkan dukungan.

“Meski saat ini belum saatnya melaksanakan kampaye, namun jika mengenalkan diri, tidak menjadi masalah. Sebab tidak semua masyarakat mengetahui semua calon bupati dan wakil bupati Ciamis. Silaturahmi ini juga sebagai bentuk memperkenalkan diri dan sekaligus mensosialiasikan pelaksanaan Pilkada kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Budi, perkenalan dirinya di setiap acara pengajian tentunya hanya sebagai pemberitahaun saja bahwa dirinya akan mencalonkan diri sebagai Calon Bupati Ciamis pada Pilkada Ciamis yang akan digelar September mendatang.

“Dengan seringnya mendatangi masyarakat, tentunya saya harus mengenalkan diri. Namun untuk dukungan, saya serahkan kepada pilihan masyarakat. sebab masyarakat sekarang tidak bisa dipaksakan dan sudah memiliki pilihan masing-masing,” katanya

Namun demikian, Budi berharap, seluruh akar rumput enam partai pendukung “BUMI” yaitu PKB, PAN, PBB, Hanura, Gerindra dan PKS, bekerja keras mensosialisasikan dan menyakinkan masyarakat untuk memilih dirinya pada ajang Pilkada Ciamis. (es/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!