(Pilkada Ciamis) Cabup-Cawabup Sudah Punya Nomor Urut

14/08/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Cabup-Cawabup Sudah Punya Nomor Urut

Sejumlah Cabup dan Cawabup Ciamis saat pengundian nomor urut Pilkada Ciamis, di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (14/8). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Ciamis menggelar rapat pleno, untuk pengundian dan penentuan nomor urut pasangan Calon Bupati (Cabup) dan Calon wakil Bupati (Cawabup) Ciamis, di Gedung Islamic Center, Selasa (13/8).

Saat ditemui usai rapat Pleno, Ketua KPU Ciamis, Kikim Tarkim, mengatakan, sesuai dengan tahapan Pilkada Ciamis, pengundian nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup disaksikan langsung oleh semua pendukung pasangan calon.

“Tahapan ini merupakan bagian yang harus ditempuh oleh keempat pasangan. Dengan nomor urut ini, pasangan Cabup dan Cawabup lebih mudah melakukan sosialiasi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Kikim, penentuan nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup itu juga merupakan bahan untuk cetakan kertas surat suara. Sebelumnya, pengambilan bola undian dilakukan oleh semua Cawabup, sesuai dengan absensi pendaftaran.

“Kemudian bola undian itu dibuka bersama-sama oleh semua pasangan, dengan disaksikan semua yang hadir di gedung IC,” jelasnya.

Kikim menambahkan, dari hasil pengundian, pasangan Sajiwa (H. Iing Syam Arifin dan Jeje Wiradinata), mendapatkan nomor urut 1, Pasangan Berkah (Bagus Arief Wiwaha dan Akasah) nomor urut 2, Pasangan Bumi (Budi Kurnia dan Mita Permatasari) nomor urut 3, dan pasangan independen Hedded (Hedi dan Yedi) nomor urut 4.

Pada kesempatan yang sama, Kikim menyebutkan, sesuai dengan jadwal, tahapan Pilkada selanjutnya yaitu penetapan Daftar Pemilih Tetap (DPT) antara tanggal 15 sampai 18 Agustus 2013. Selanjutnya, kegiatan kampanye, dilakukan pada tanggal 1 sampai 18 September 2013.  “Masa tenang tanggal 19 sampai 21 September 2013,” pungkasnya. (es/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!