(Pilkada Ciamis) Engkon: PNS Jangan Masuk Ranah Politik Praktis!

26/08/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Engkon: PNS Jangan Masuk Ranah Politik Praktis!

Bupati Ciamis, H. Engkon Komara

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Gambar Ilustrasi

Gambar Ilustrasi

Mendekati perhelatan Pilkada Bupati Ciamis yang akan berlangsung pada 22 September mendatang, Bupati Ciamis H. Engkon Komara, mengintruksikan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Ciamis agar tidak masuk pada ranah politik praktis.

Bupati Ciamis, H Engkon Komara, mengatakan hal itu, dalam sambutannya, pada acara Halal Bil Halal keluarga besar Guru di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis, di Gedung Islamic Center, Senin (26/08).

Menurut Engkon, PNS harus bersikap netral, meski PNS bebas memilih calon bupati yang menurutnya calon tersebut layak dan pantas untuk memimpin dan bisa memajukan Kabupaten Ciamis.

Bukan hanya PNS, tegas Engkon, untuk seluruh kepala desa juga jangan sampai menjadi tim sukses dan memberikan dukungan yang sifatnya politik. Akan tetapi, kalau masalah memilih, itu sah-sah saja sesuai hati nurani.

Engkon juga meminta PNS tetap menjalankan tufoksinya sesuai dengan bidangnya masing-masing. Artinya, harus profesional. Jangan sampai terlibat di ranah politik praktis yang nantinya akan berdampak mengganggu kinerja. ”PNS silahkan bebas untuk memilih, tapi jangan bermain di ranah politik praktis,” katanya.

”Masa jabatan saya akan berakhir 6 April 2014. Sekitar tujuh bulan lagi masa jabatan saya akan habis, dan dalam waktu yang hanya hitungan bulan saya ingin berbuat yang terbaik untuk Kabupaten Ciamis,” ujarnya.

Sementara itu, empat pasangan calon yang akan bersaing untuk menduduki orang nomor satu di Tatar Galuh Ciamis, diantaranya H. Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (Sajiwa), Bagus Arif Wiwaha-H. Akasah MBA (Berkah), Budi Kurnia- Hj. Mita Permatasari (Bumi) dan H. Hedy-Ir Yedi (Heded). (DSW/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply