(Pilkada Ciamis) Iing Apresiasi Kiprah REPLIKA Bangun Desa

19/08/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) Iing Apresiasi Kiprah REPLIKA Bangun Desa

Calon Bupati Ciamis, Iing Syam Arifin, saat berfoto bersama dengan pengurus Replika Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, Senin (12/8). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Remaja Peduli Kampung Halaman (REPLIKA) Desa Sukamulya Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, mendapat apresiasi dari H. Iing Syam Arifin (Calon Bupati Ciamis). Apresiasi itu terkait kiprah REPLIKA selama ini dalam pembangunan wilayah Desa Sukamulya. Hal itu disampaikan H. Iing saat acara halal bil halal dan pelantikan pengurus REPLIKA, yang digelar di kediaman H. Mamang Mega Baja, Senin (12/8).

Iing juga mengaku bangga, pengusaha muda yang tergabung dalam REPLIKA berhasil secara finansial sehingga dapat mengatasi persoalan pembangunan di Desa Sukamulya. Bahkan, tanpa harus menunggu program dari pemerintah.

“Sesuai laporan Kades Sukamulya, banyak sarana umum yang dibangun oleh REPLIKA. Salah satunya jalan utama Desa Sukamulya,” ungkapnya.

Presiden REPLIKA, H. Ade Syarif Hidayat, mengatakan, REPLIKA merupakan kumpulan remaja asal Desa Sukamulya, yang membuka dan memiliki usaha di luar kota. Menurutnya, anggota REPLIKA mengumpulkan saham untuk modal usaha.

“Salah satu usahanya yaitu pabrik pembuatan besi holo dan genting, dengan toal saham mencapai Rp. 2,1 milyar,” katanya.

Kini, dari hasil usaha itu, kata Ade, anggota REPLIKA menyisihkan 30 persen untuk memabangun desa dan kegiatan sosial. Dan persentase dari keuntungan itu bisa untuk membangun jalan, serta menyalurkan zakat kepada fakir miskin. (es/Koran-HR)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply