(Pilkada Ciamis) PNS Diingatkan Jaga Netralitas, Panwaslu Harus Pantau

21/08/2013 0 Comments
(Pilkada Ciamis) PNS Diingatkan Jaga Netralitas, Panwaslu Harus Pantau

Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Ciamis, Drs. Durahman, saat memberikan sambutan, pada acara pelantikan Anggota Panwaslu tingkat kecamatan se- Kabupaten Ciamis, di Aula Hotel Tyara Ciamis, Selasa (20/5). Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Asisten Daerah (Asda) I Pemkab Ciamis, Drs. Durahman, mengingatkan, seluruh Pegawai Negeri Sipil  (PNS) di lingkungan Pemkab Ciamis harus menjaga netralitas sepanjang tahapan Pilkada Bupati Ciamis bergulir.

“Saya tekankan dan mengingatkan kepada seluruh PNS Ciamis untuk menjaga netralitas dan tidak melakukan dukung mendukung terhadap salah satu calon bupati- wakil bupati. Hal itu sesuai dengan aturan kepegawaian PNS dan juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” ungkapnya, dalam sambutannya, saat melantik Anggota Panwaslu tingkat kecamatan se- Kabupaten Ciamis, di Aula Hotel Tyara Ciamis, Selasa (20/5).

Karenanya, lanjut Durahman, hal ini merupakan tugas berat Panwaslu, agar terus memantau kemungkinan-kemungkinan terjadinya pelanggaran pemilu, termasuk dalam tahapan Pilkada ini.

“Agar setiap Pemilu berjalan aman dan lancar, maka diperlukan pengawasan yang instens yang dilakukan oleh Anggota Panwaslu, mulai dari tahapan awal sampai dengan hasil akhir pemilihan, baik di Pilkada Ciamis maupun pada Pemilu Legislatif tahun depan,” terangnya.

Menurut Durahman, perlunya pengawasan yang ketat dan instens yang dilakukan oleh anggota Panwaslu, mengingat tingginya tingkat kerawanan menjelang Pemilu, baik di Pilkada Ciamis maupun pada Pemilu 2014 mendatang.“Kita tentunya menginginkan setiap moment Pemilu di Ciamis berjalan aman dan lancar,” imbuhnya.

Durahman juga mengingatkan seluruh Anggota Panwaslu agar sigap dalam mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran Pemilu di masyarakat. “Dalam melakukan pengawasan pun, Anggota Panwaslu harus bersikap netral dan tidak memihak salah satu calon,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply