Pj Bupati Kecewa, Pelayanan di Pemkab Pangandaran Belum Berjalan

31/08/2013 0 Comments
Pj Bupati Kecewa, Pelayanan di Pemkab Pangandaran Belum Berjalan

Penjabat Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Menyusul adanya pengaduan dari masyarakat bahwa pelayanan di Pemkab Pangandaran belum berjalan optimal, salah satunya terkait masalah perijinan, Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, dalam sepekan ini terus melakukan pemantauan ke sejumlah kantor OPD (Organisasi Perangkat Daerah).

Endjang mengatakan, di saat seluruh OPD sudah terbentuk di Pangandaran, seharusnya pelayanan masyarakat harus sudah berjalan.

“Apabila ada pejabat yang menolak melayani masyarakat, ya harus saya ingatkan bahwa OPD dan pejabatnya sekarang sudah ada, kenapa harus ditolak?,” ujarnya, kepada HR, saat dia melakukan pemantau ke Dinas Parawisata, Perindagkop dan UMKM, pekan lalu.

Endjang mengungkapkan, pelayanan masyarakat harus menjadi prioritas utama, karena jika menilik tujuan pemekaran DOB Pangandaran, bahwa masyarakat ingin mendekatkan pelayanan.

“Ada pengaduan masuk, bahwa ada pejabat di sini mengarahkan urusan pelayanan masyarakat harus ke Pemkab Ciamis. Di Pangandaran kan sudah ada pelayanan, kenapa harus diarahkan ke Ciamis,” gerutu Endjang.

Menurut Endjang, mestinya pejabat mengambil langkah kreatif dan inovatif jika mendapat kesulitan dalam menjalani tugasnya, apalagi yang berhubungan dengan pelayanan masyarakat.

Sementara itu, saat melakukan pemantauan ke kantor Dinas Pariwisata, Perindagkop, UMKM, Kabupaten Pangandaran, Pj Bupati langsung memeriksa sejumlah pekerjaan yang berkaitan dengan  pelayanan masyarakat yang dilakukan di kantor tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata, Perindagkop, UMKM Pangandaran, Drs Suheryana, mengatakan, Pj Bupati sudah melihat kondisi perkantoran, hasil laporan kerja, dan rencana kerja untuk ke depannya.

“Pak PJ Bupati juga sudah mengarahkan kepada seluruh Kabid dan Kasi, agar kami jangan sungkan-sungkan untuk belajar ke dinas terkait di Kabupaten Ciamis,” pungkasnya. (Syam/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply