Pj. Bupati : Mahmud & Adi Nugraha Calon Sekda Pangandaran

23/08/2013 0 Comments
Pj. Bupati : Mahmud & Adi Nugraha Calon Sekda Pangandaran

Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si, saat melantik pejabat eselon II Pemkab Pangandaran, beberapa waktu lalu. Foto: Dok HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Penjabat (Pj) Bupati Pangandaran, DR. Drs. H. Endjang Naffandi, M.Si, menyebut nama Mahmud, SH, MH, dan Ir. Adi Nugraha, sebagai calon Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pangandaran, yang saat ini posisi jabatan tertinggi di birokrasi Pemda tersebut masih mengalami kekosongan.

Mahmud, saat ini menjabat Asda II Kabupaten Pangandaran dan Adi Nugraha saat ini menjabat Kepala Dinas Keluatan, Pertanian dan Kehutanan Kabupaten Pangandaran. Kedua pejabat tersebut merupakan limpahan dari Pemkab Ciamis dan sebelumnya pernah beberapa kali menduduki jabatan eselon II.

Endjang mengungkapkan, secara aturan pihaknya harus mengajukan tiga kandidat yang nantinya akan diseleksi di tingkat Provinsi. Namun, jika dilihat dari pangkat dan senioritas, saat ini yang layak hanya dua pejabat tersebut.

“Namun, saya masih menimbang dan memonitor pejabat Pangandaran lainnya untuk mengisi kuota 3 calon Sekda yang akan diajukan ke Gubernur. Tetapi, bisa saja kita mengambil pejabat dari luar Kabupaten Pangandaran, akan tetapi si pejabat tersebut harus pindah tugas dulu ke Kabupaten Pangandaran,” terang Endjang.

Menurut Endjang, dirinya saat ini masih mempertimbangkan dan menilai kinerja sejumlah pejabat eselon II Pemkab Pangandaran untuk mengisi satu calon lagi dari tiga calon Sekda yang akan diajukan ke Gubernur.

“Terus terang saja, saat ini saya masih memonitor beberapa nama yang akan masuk kepada bursa kandidat yang akan diajukan ke Gubernur. Diharapkan, 3 calon Sekda yang diajukan nanti, berasal dari Pemkab Pangandaran, “ ungkapnya.

Mengenai mekanisme pengajuan calon Sekda, kata Endjang, harus diajukan oleh Pj Bupati kepada Gubernur. Dan kemudian akan dilanjutkan pada tahapan fit and profertes (uji kelayakan) terhadap 3 kandidat Sekda yang akan diuji oleh tim penguji dari Pemprov Jabar. “ Kita hanya mengajukan 3 calon saja, sementara yang menentukan, bagaimana dari hasil tahapan nanti,” imbuhnya. (Syam/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!