PMI Banjar Punya Mobil UTDC, Wabup Ciamis Tertarik

15/08/2013 0 Comments
PMI Banjar Punya Mobil UTDC, Wabup Ciamis Tertarik

Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, saat melihat kelengkapan mobil UTDC atau mobil donor darah keliling milik PMI Kota Banjar, di acara Bakti Sosial Donor Darah di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (14/8). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, tampak tertarik ketika melihat mobil Unit Transfusi Darah Cabang (UTDC) yang dimiliki PMI Kota Banjar. Mobil ini digunakan sebagai pelayanan donor darah keliling.

Mobil UTDC tersebut, terparkir di acara Bakti Sosial Donor Darah di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (14/8). Iing yang hadir sekaligus menjadi pembuka acara tersebut, langsung masuk ke dalam mobil itu, untuk melihat kelengkapan fasilitas mobil. Karena PMI Ciamis belum memiliki mobil tersebut.

“Dengan fasilitas yang lengkap untuk melayani pendonor, kita ingin sekali memiliki mobil ini untuk PMI Ciamis,” ungkap Iing yang juga Ketua PMI Ciamis ini.

Mobil UTDC, kata Iing, sangat dibutuhkan oleh PMI Ciamis. Karena, dengan jangkauan wilayah Kabupaten Ciamis yang cukup luas, mobil ini bisa melayani warga hingga ke pelosok desa. “Kita sudah mengajukan anggaran untuk pengadaan mobil UTDC ini, mudah-mudahan tahun depan PMI Ciamis sudah punya,” terangnya.

Mobil UTDC atau mobil donor keliling yang dimiliki Kota Banjar itu, dilengkapi dengan fasilitas ranjang tidur, fasilitas pengambilan dan penyimpanan darah berteknologi tinggi. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!