Rebutan Warisan, Kakak Tega Siram Wajah Adiknya Dengan Air Keras

18/08/2013 0 Comments
Rebutan Warisan, Kakak Tega Siram Wajah Adiknya Dengan Air Keras

Waway, (44), korban penganiayaan yang disiram dengan air keras, tampak terbaring lesu dan mengalami luka bakar di wajahnya. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Diduga dipicu dari persoalan warisan, seorang kakak kalut dan tega menyiram wajah adik iparnya dengan air keras. Hal itu membuat Waway (44), sang adik, seorang petani yang juga warga Dusun Cikaret, Desa Sukamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, mengalami luka bakar di wajahnya dan harus dilarikan ke RSUD Ciamis, Sabtu (17/8).

Sementara pelaku, NK, warga Dusun Bojong, Desa Sukamulya, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, kini sudah diamankan Polsek  Cihaurbeuti untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kanit Reskrim Polsek Cihaurbeuti, AIPTU. Mamad Abdurahman, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut dia, pihaknya sudah mendapat pengaduan dari korban mengenai perbuatan pelaku yang juga kakak iparnya korban, telah melakukan penganiayaan dengan menyiramkan air keras.

“Diduga kasus ini terjadi, berawal dari perselisihan masalah warisan antara korban dengan pelaku. Setelah mendapat pengaduan dari korban, kami pun langsung menangkap pelaku di rumahnya. Dan pelaku kini sudah kami tahan, “ terangnya, kepada HR, Minggu (18/8).

Mamad juga menjelaskan, peristiwa penganiayaan ini terjadi Sabtu (17/8), sekitar pukul 16.00 WIB. Saat itu, korban tengah bekerja mencangkul di sawahnya. Tiba-tiba, Kakak iparnya, NK, menghampiri korban dan tanpa diduga langsung menyiramkan air keras ke wajah korban. Kontan saja, korban pun menjerit kesakitan hingga tersungkur ke tanah.

Melihat korban sudah tidak berdaya, pelaku pun kabur. Namun, korban sempat mendapat pertolongan dari warga setempat. Setelah mendapat penganiyaan dari pelaku, korban pun langsung melaporkan aksi keji tersebut ke Polsek Cihaurbeuti. Tanpa kesulitan, anggota kepolisian pun langsung menangkap pelaku di rumahnya.

Sementara itu, Waway, korban penganiayaan, saat ditemui awak media, di rumahnya, Minggu (18/8), mengatakan, dia tidak menyangka bahwa kakak iparnya bisa tega melakukan aksi keji. “Memang masalah ini dilatarbelangi dari masalah warisan. Dia selalu mengungkit-ngungkit soal pembagian warisan yang tidak adil,” ujarnya.

Menurut Waway, dia sebenarnya tidak tahu menahu soal pembagian warisan tersebut. Karena warisan itu merupakan hak istrinya. Sedangkan dia hanya mengurusnya saja.”Puncaknya kemarin sore, saat saya sedang di sawah. Dia (pelaku) mendatangi saya dan langsung menyiramkan air keras ke wajah dan tubuh saya,”ungkapanya.

Waway berharap pihak berwajib agar segera memproses pelaku dengan memberikan hukuman yang setimpal dengan perbuatannya.” Walaupun dia saudara saya, tapi sudah tega menganiaya saya hingga seperti ini, “ pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply