Sambungan Jembatan Ciseel Banjar Retak Lagi

19/08/2013 0 Comments
Sambungan Jembatan Ciseel Banjar Retak Lagi

Keretakan di bagian sambungan Jembatan Ciseel yang menghubungkan Desa Binangun, Kec. Pataruman, Kota Banjar, dengan Kec. Pamarican, Kab. Ciamis, terlihat semakin melebar. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Jembatan Ciseel yang menghubungkan Desa Binangun, Kec. Pataruman, Kota Banjar, dengan Kec. Pamarican, Kab. Ciamis, mengalami keretakan di bagian sambungan jalannya. Menurut warga sekitar, keretakan tersebut sudah pernah diperbaiki, namun tidak bertahan lama.

Seperti dikatakan Engkus, warga setempat, saat ditemui HR, Minggu (11/8). Menurutnya,  belum setahun diperbaiki, tapi sambungan pada bagian jalan jembatan sudah retak lagi.

“Keretakan ini terjadi memang sudah cukup lama, bahkan sudah ada perbaikan. Namun setelah ada perbaikan jembatan retak kembali, sehingga kendaraan yang melintas harus berhati-hati karena keretakannya mulai melebar hampir sejengkal tangan orang dewasa,” katanya.

Engkus juga menuturkan, semenjak Sungai Ciseel sering meluap, keretakan sudah mulai terlihat, namun dulu masih sangat kecil. Tapi lama-kelamaan keretakannya semakin melebar.

Selain penghubung dua wilayah tersebut, jembatan Ciseel merupakan jalan alternative masyarakat dari arah Banjar menuju ke Pangandaran, atau sebaliknya.

“Mungkin akibat sering dilalui kendaraan bertonase besar, sehingga keretakannya semakin cepat melebar. Sebaiknya pemerintah terkait segera melakukan perbaikan, dan membatasi muatan kendaraan yang boleh melintasi jembatan ini,” harap Engkus.

Hal senada diungkapkan Susi, salah seorang pengendara sepeda motor yang biasa melintasi Jembatan Ciseel. Dia mengatakan, akibat adanya bagian jalan yang retak pada sambungan jembatan, maka dirinya harus lebih berhati-hati saat melintasinya.

“Bagian aspalnya mulai mengelupas, kalau melintas sedang hujan tentu sangat berbahaya, khawatir sambungannya putus. Kalau tidak segera diperbaiki maka keretakannya akan terus bertambah,” kata Susi. (PRA/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply