Sulap Motor Tua Jadi Mobil Mini Unik

26/08/2013 2 Comments
Sulap Motor Tua Jadi Mobil Mini Unik

Endang saat menunjukkan mobil mini unik hasil kreasi tangannya, di halaman bengkel miliknya, di kawsan jembatan perbatasan Langensari – Wanareja, Senin (19/8). Foto: Deni Supendi/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

Bagi penggemar modifikasi, mengubah kendaraan bekas atau kendaraan tua menjadi bernilai seni tinggi tentu menjadi kepuasan tersendiri. Ada yang menyukai gaya sporty dan klasik, namun ada pula yang menggemari nilai-nilai unik. Seperti halnya Endang (50), pria asal Sukanegara Waringinsari Kecamatan Langensari Kota Banjar ini.

Endang mengaku kesengsem dengan sesuatu unik. Di bengkel miliknya, di bilangan Perbatasan Langensari (Jabar) dan Wanareja (Jateng), dia sering membuat kreasi unik dari barang-barang bekas yang tersedia.

Kali ini, Endang berhasil menyulap sebuah kendaraan tua merek Honda tahun 1980-an, menjadi tumpangan yang unik layaknya sebuah mobil mini. Kendaraan unik miliknya itu sering dimanfaatkan untuk tumpangan keluarga.

“Saya sudah suka modifikasi sejak lama. Itung-itung memanfaatkan barang bekas dan tak layak digunakan. Muncul saja ide membuat ini (mobil unik dari motor tua),” ungkapnya.

Sekilas, mobil mini unik itu tak seperti kendaraan roda dua (motor). Modifikasi motor tua ini berhasil mengelabui penglihatan mata. Namun, mobil unik ini juga memiliki nilai kreasi yang cukup tinggi.

Endang mengaku sangat bersyukur, berkat kendaraan unik itu, dia sekeluarga bisa pergi ke sejumlah tempat bersama-sama. Maklum saja karena kendaraan unik itu bisa menampung istri dan semua anak-anaknya.

“Alhamdulillah, kalau jalan-jalan, anggota keluarga bisa terangkut semua,” katanya.

Selain itu, Endang juga membuat modifikasi sepeda unik, seperti sepeda gowes atau sepeda cinta. Sepeda hasil modifikasi buatannya itu menjadi referensi sepeda-sepeda unik yang ada di wilayah Pangandaran.

“Saya punya pengalaman ketika bekerja di toko sepeda. Dan pengalaman itulah yang menuntun saya membuat modifikasi sepeda. Termasuk modifikasi motor menjadi mobil mini ini,” ujarnya.

Endang menambahkan, dia juga menyediakan jasa bagi siapapun yang ingin membuat modifikasi motor tua untuk dijadikan mobil mini. Tarif yang dia bandrol untuk modifikasi motor tua sekitar Rp. 2 juta.

“Kalau ada yang mau buat, saya siap. Dua juta juga cukup. Tapi mesin atau motor tuanya bawa sendiri,” pungkasnya. (Deni/Koran-HR)  

About author

Related articles

2 Comments

  1. rechan March 10, at 08:47

    Punten kang.... Saya rechan dari Lampung,kalau buat mobil roda empat memang cukup biaya 2juta?lalu kalau menggunakan mesin honda revo 110cc atau honda mega pro 160cc bisa tidak kang?mohon konfirmasi n contack nya sampean kang. ini no hp saya 0852-6762-4443 ( Rechan )

    Reply

Leave a Reply