Wabup Ciamis Acungi Jempol Pemuda Kiarapayung Rancah

15/08/2013 0 Comments
Wabup Ciamis Acungi Jempol Pemuda Kiarapayung Rancah

Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, saat menghadiri acara bakti sosial dan adventure di Desa Kiarapayung, Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (14/8). Foto: Eli Suherli/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Wakil Bupati Ciamis, H. Iing Syam Arifin, membuka kegiatan bakti sosial (Baksos) yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Tunas Tiara Desa Kiarapayung Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Rabu (14/8). Kegiatan bakti sosial tersebut diisi dengan pengobatan gratis, donor darah dan juga acara adventure.

Acara yang mandapat animo tinggi dari warga setempat itu, berlangsung meriah dan sukses. Warga datang ke kegiatan tersebut mayoritas untuk memanfaatkan moment pengobatan gratis yang disediakan panitia.

Dalam sambutannya, Iing mengaku kagum dengan kegiatan bakti sosial yang diselenggarakan oleh Karang Taruna Tunas Tiara ini. Menurutnya, kegiatan tersebut sangat positif dan harus terus dipupuk rasa kebersamaan yang sudah tampak pada acara tersebut.

“Saya bangga terhadap kelompok pemuda di desa ini, karena dengan mengadakan acara bakti sosial pengobatan gratis merupakan suatu prestasi yang perlu diacungi jempol,” ungkapnya.

Iing juga mengungkapkan, kegiatan bakti sosial dalam memperingati momentum kemerdekaan RI yang ke 68 ini, harus dimaknai dalam rangka mendorong nilai-nilai persatuan dan kesatuan pada jiwa generasi bangsa. “Pemuda merupakan penerus bangsa, sehingga sudah sepantasnya mereka bisa memberikan sumbangsih terhadap lingkungan di sekitarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Kegiatan yang juga Ketua Karang Taruna Tunas Tiara, Nanang, mengatakan, acara ini digelar guna menjalin silaturahmi dalam menjelang HUT RI ke 68.

Nanang melanjutkan, rangkaian acara ini dimulai dengan kegiatan adventure yang melibatkan peserta dari beberapa daerah luar Kabupaten Ciamis, seperti dari Majalengka, Subang, Tasikmalaya, Purwokerto, Majenang dan Kuningan.

Sementara untuk kegiatan pengobatan gratis, pihaknya bekerja sama dengan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kabupaten Ciamis untuk pemeriksaan berbagai penayakit. Sedangkan untuk donor darah bekerjasama dengan PMI Ciamis-Banjar.

“Kegiatan ekstrimenya adventure, sementara sosialnya kita menggelar pengobatan gratis. Alhamdulillah kami mendapat kehormatan dengan dihadiri Wakil Bupati Iing Syam Arifin, dan diberi bantuan untuk operasilan kegiatan,” pungkasnya. (es/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!