Wisatawan Asal Bandung Nyaris Tewas Ditelan Ombak

14/08/2013 0 Comments
Wisatawan Asal Bandung Nyaris Tewas Ditelan Ombak

Ipan, wisatawan asal Bandung, saat mendapat perawatan medis di Puskesmas Pangandaran,  setelah dia tenggelam ditelan ombak ketika jatuh dari bugynya, Selasa (13/8). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Pantai Pangandaran kembali mengamuk. Kali ini, wisatawan asal Bandung bernama Ipan nyaris tewas setelah ditelan ombak saat bermain bugy di pantai barat Pangandaran, tepatnya di Pos 3 depan Pasar Seni, Senin sore (12/8).

Saat itu, dia tengah bermain bugy atau selancar dengan menantang ombak Pangandaran. Tanpa diduga, gelombang ombak pasang menerjang dan menghantam Ipan hingga terjatuh dari bogynya. Dia pun akhirnya ditelan ombak hingga terseret ke tengah laut.

Melihat ada wisatawan yang terseret ombak, petugas dari tim SAR Balawista Pangandaran  yang berada di pantai, dengan menggunakan perahu karet, langsung menyelamatkan korban. Saat tergulung ombak, korban sempat tenggelam dan hilang dari pantauan tim SAR.

Namun beruntung, dengan ketangkasan Ipan berenang, akhirnya dia bisa bertahan di saat kondisi tergulung ombak. Ketika muncul kepermukaan laut, Ipan pun langsung diraih dan diselamatkan oleh tim SAR.

Penyelamatan Ipan cukup dramastis, malah dia sempat diisukan tewas. Namun, sang kholik berkhendak lain, karena setelah Ipan dilarikan ke Puskesmas Pangandaran untuk mendapat perawatan medis, akhirnya nyawanya bisa tertolong.

Menurut ibu korban, Nani, anaknya Ipan saat bermain bugy, tiba-tiba terhempas dan jatuh setelah diterjang ombak besar. “ Saya sempat panik ketika anak saya tergulung ombak dan sempat tenggelam. Namun, kesigapan tim SAR balawista, nyawa anak saya akhirnya bisa diselamatkan, “ pungkasnya. (Ntang/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!