18.999 Warga Padaherang Golput di Pilkada Ciamis

25/09/2013 0 Comments
18.999 Warga Padaherang Golput di Pilkada Ciamis

Foto Ilustrasi

Padaherang, (harapanrakyat.com),-

Sebanyak 18.999 atau 36,7% warga Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran, memilih golput atau tidak menyalurkan hak pilihnya dalam pelaksanaan pemungutan suara Pilkada Ciamis yang digelar Minggu (22/9) lalu. Jumlah golput tersebut merupakan pengurangan dari jumlah DPT sebanyak 51.809 dikurangi jumlah warga Padaherang yang menyalurkan hak pilihnya di Pilkada Ciamis sebanyak 32.810 orang.

Data tersebut diperoleh HR, dari hasil rekapitulasi PPK Kecamatan Padaherang yang ditampung dari hasil rekapitulasi yang dilakukan PPS seluruh desa di kecamatan tersebut. “Kita sudah selesai merekap seluruh data yang dilaporkan dari seluruh PPS. Dan besok (hari ini) kita akan menggelar pleno penetapan rekapituliasi Pilkada Ciamis se- Kecamatan Padaherang,“  ujar Ketua PPK Kecamatan Padaherang, Adnan Lukman, kepada HR, Selasa (25/9).

Data diatas bisa disimpulkan, bahwa prediksi sejumlah kalangan yang menyebutkan akan terjadi jumlah golput yang signifikan atau diatas 50% di wilayah Kabupaten Pangandaran pada pelaksanaan Pilkada Ciamis ternyata tidak terbukti. Dari informasi yang dihimpun HR, di 9 kecamatan di Kabupaten Pangandaran lainnya pun tidak ada yang golputnya diatas 50 %.

Sementara itu, dari data yang diperoleh HR dari PPK Kecamatan Padaherang, tercatat bahwa pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis, nomor urut 1, Iing Syam Arifin-Jeje Wiradinata (SAJIWA), memperoleh suara terbanyak dengan mendapat 16.855 suara. Diposisi kedua disusul pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis nomor urut 3, Budi Kurnia- Mita Permatasari (BUMI) dengan memperoleh 9.601 suara.

Sementara diposisi ketiga ditempati pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 2, Bagus Arif Wiwaha- Akasah (Berkah) dengan memperoleh 4.497 suara. Sedangkan diurutan terakhir adalah pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis nomor urut 4, Heddy Suhendra- Yeddy dengan memperoleh 1.154 suara. (Mad/R2/HR-Online)

 

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply