2013, BNNK Ciamis Berhasil Ungkap 30 Kasus Narkoba

07/09/2013 0 Comments
2013, BNNK Ciamis Berhasil Ungkap 30 Kasus Narkoba

Foto Ilustrasi

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sepanjang tahun 2013, terhitung sampai bulan September, Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Ciamis sudah mengungkap sedikitnya 30 kasus penyalahgunaan narkoba. Dan pada tahun 2012, BNN juga sudah berhasil mengungkap sebanyak 39 kasus. Pengungkapan kasus itu berhasil dilakukan berkat kerjasama yang baik antara BNN, Polres dan Lintas Sektoral.

Kepala BNN Kabupaten Ciamis, drg Engkan Iskandar, Senin (2/9), mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba di wilayah hukum Kabupaten Ciamis.

Menurut Engkan, upaya tersebut sebagai salah satu wujud menjadikan masyarakat yang baik, khususnya generasi muda. Diharapkan, generasi muda juga mempunyai daya tangkal yang kuat terhadap peredaran narkoba.

Engkan menuturkan, Sosialisasi yang gencar diberikan BNN Kabupaten Ciamis, bukan hanya kepada kalangan masyarakat umum, akan tetapi juga ke lingkungan pegawai negeri, swasta, pekerja dan Pelajar.

”Untuk mengurangi angka penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkoba, kami akan terus menggencarkan sosialisasi,” ujarnya.

Dalam setiap kegiatan sosialisasi, BNN Kabupaten Ciamis selalu memberikan  informasi tentang bahaya narkoba, serta aspek hukumnya. Dengan begitu, masyarakat akan memahami dampak dan konsekuensi dari penyalahgunaan narkoba.

“Konsep sosialisasi seringkali dikemas dalam balutan pagelaran seni dan budaya,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply