2014, Pemkab Pangandaran Akan Perbaiki 32 Ruas Jalan

27/09/2013 1 Comment
2014, Pemkab Pangandaran Akan Perbaiki 32 Ruas Jalan

Salah satu kerusakan jalan yang lama tidak diperbaiki di Desa Paledah Kecamatan Padaherang Kabupaten Pangandaran. Akibat pemerintah tidak memperhatikan jalan tersebut, akhirnya warga berinsitiaf melakukan swadaya dengan cara menutupi jalan yang berlubang dengan batu korosok..Foto: Dokumentas HR

Pangandaran, (harapanrakyat.com)-

Jumlah jalan yang akan diperbaiki di DOB Pangandaran pada tahun anggaran 2014 diperkirakan sebanyak 32 ruas jalan yang semuanya dikerjakan oleh rekanan. Namun semua ruas jalan tersebut belum disurvey ulang per kecamatan karena anggaran operasional dari Pemkab Ciamis masih tersendat. Dana operasional yang telah diterima untuk sementara ini digunakan dulu untuk keperluan yang mendesak serta berdasarkan masukan dari Pj. Bupati

Hal itu diungkapkan Kadis PU Perhubungan dan Kominfo Kabupaten Pangandaran, Drs. H Dadang Dimyati melalui Kabid Binamarga dan Cipta Karya Yusup Supriadi, A.Md kepada HR, Senin (23/9).

Dinas PU, Perhubungan dan Kominfo Kab. Pangandaran, lanjut Yusup, awalnya ingin melakukan pengukuran dan pendataan secara pasti jumlah jalan yang rusak pada tahun ini, namun berhubung anggarannya belum ada dan terlanjur sudah dibuat oleh Pemkab Ciamis, akhirnya pihaknya hanya membuat skala prioritas proyek mana yang harus didahulukan.

Yusup menjelaskan, Pangandaran belum memiliki kewenangan penuh dalam pelaksanaan pembangunan tahun anggaran 2014, karena perencanaan yang dilakukan sejak April 2013 masih dikerjakan oleh Kabupaten Ciamis.

“Kami hanya melanjutkan perencanaan yang telah digarap Kabupaten Ciamis. Namun instruksi dari Pj. Bupati terkait pelaksanaan pembangunan telah kami siapkan, seperti halnya pembangunan perkantoran, rumah dinas Bupati, dan kantor DPRD di Parigi,” katanya.

Selain itu, kata Yusup, pihaknya pun telah menyiapkan site plan pembangunan gerbang pembatas Kabupaten di Cikalong dan Padaherang serta pembangunan jalan di pintu masuk ke lokasi wisata. Data yang diambil tetap dari Kabupaten Ciamis. (Mad/Koran-HR)

 

About author

Related articles

1 Comment

  1. kistos siswanto September 27, at 09:53

    Dan jangan lupa di desa sidamulih kecamatan sidamulih, status jalan sudah di ganti menjadi jalan pemda, tetapi belum sama sekali ada perawatan jalan sudah sangat lama sekali jalan dalam keadaan hancur seperti bubur, sementara di desa sebelah yaitu desa pajaten, dan juga desa sebelahnya lagi yaitu desa cikalong sudah di perbaiki, sekitar setahun yg lalu, tapi kenapa untuk wilayah desa sidamulih sama sekali tdiak di perbaiki, ataupun di tambal,, kali juga rakyat indonesia, yg taat bayar pajak, pbb, dan lainnya, maka dari itu, kami juga berhak mendapatkan pasilitas negara yaitu jalan yg layak untuk di lewati,mohon di perhatikan,

    Reply

Leave a Reply