3 Rumah di Lingkungan Janggala Ciamis Hangus Terbakar

3 Rumah di Lingkungan Janggala Ciamis Hangus Terbakar

Tiga rumah warga di kawasan padat penduduk, tepatnya di Lingkungan Janggala, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Kamis (5/9). Sementara penyebab kebakaran masih simpang siur. Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sedikitnya tiga rumah di kawasan padat penduduk, tepatnya di Lingkungan Janggala, Kelurahan Ciamis, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, hangus terbakar, Kamis (5/9). Penyebab kebakaran kini masih simpang siur, karena ada yang menyebutkan sumber api dari konsleting arus pendek listrik dan adapula yang menyebutkan api berasal dari tangku api.

Sementara itu, sejumlah warga tampak histeris dan panik ketika mencoba memadamkan api dan menyelamatkan perabotan rumah mereka. Karena api yang berkobar takut mejalar ke rumah penduduk lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 14.00 WIB, tadi siang. api yang berasal dari rumah Lili ini dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya. Terlebih, saat itu angin bertiup kecang, membuat kobaran api semakin membesar. Hanya dalam hitungan menit api dengan cepat meluluhlantahkan tiga rumah warga di daerah tersebut.

Korban kebakaran dan sejumlah warga langsung mengevakuasi perabotan rumah mereka yang masih bisa diselamatkan. Meski sumber air cukup jauh, namun warga terus berupaya bergotong royong dengan alat seadanya untuk memadamkan api yang terus membesar. Sedangkan mobil pemadam kebakaran sulit menjangkau lokasi kejadian.

Rumah lainnya yang ikut terbakar, yakni rumah milik Yoyoh dan Ipan yang posisinya bersebelahan dengan rumah Lili. Setelah hampir 2 jam, akhirnya api berhasil dipadamkan oleh warga dan yang dibantu oleh petugas kebakaran yang membawa alat tabung pemadam air, karena mobil damkar tidak bisa masuk ke daerah tersebut. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles