Agun Setuju Pelapor Kasus CPNS Dihadiahi Rp. 1 Milyar

Agun Setuju Pelapor Kasus CPNS Dihadiahi Rp. 1 Milyar

Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si, saat di wawancara sejumlah wartawan, usai menghadiri acara Bamba Mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Kamis (5/9). Foto: Entang Saeful Rachman/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Ketua Komisi II DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip, M.Si, mengaku setuju terhadap gagasan yang diwacanakan oleh Menteri Pedayagunaan Aparatur Negara (Menpan) RI, Azwar Abubakar, yang  menyatakan akan memberikan hadiah sebesar Rp. 1 milyar bagi penemu dan pelapor kecurangan tes CPNS 2013.

“Ya setuju sekali, itu gagasan bagus. Gagasan itu sebagai upaya membersihkan penerimaan CPNS dari kecurangan. Langkah itu sebagai upaya kementerian dalam membenahi diri,” kata Agun, usai menghadiri acara Bamba Mahasiswa Universitas Galuh (Unigal) Ciamis, Kamis (5/9).

Agun menambahkan, penerimaan CPNS selama ini memang syarat dengan kecurangan, baik di pusat maupun di berbagai daerah. Bahkan, beberapa kasus telah terungkap di beberapa lokasi yang melibatkan pejabat tinggi negara

“Sekarang banyak ditemukan calo CPNS yang meminta sejumlah uang kepada peserta tes,” ungkap Agun.

Dengan langkah Menpan ini, kata Agun, diharapkan penerimaan CPNS akan lebih murni dan terhindar dari calo serta oknum yang menyanggupi bisa meloloskan peserta CPNS dengan bayaran sejumlah uang.

“Langkah ini diharapkan mampu memiliki lulusan CPNS yang berkualitas, karena diseleksi dengan ujian murni,” pungkas Agun. (Ntang/R2/HR-Online)

KOMENTAR ANDA

Komentar

Related articles