Aher Ajak Petani Jabar Swasembada Kedelai

01/09/2013 0 Comments
Aher Ajak Petani Jabar Swasembada Kedelai

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Meroketnya harga kedelai di pasaran dalam sepekan ini, yang membuat pengrajin tempe dan tahu menjerit, mengundang keprihatinan tersendiri dari Gubernur Jabar, Ahmad Heryawan, yang akrab disapa Kang Aher ini.

Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, disela-sela “blusukan” menemui sejumlah pedagang Pasar Manis Ciamis, Sabtu (31/08), mengatakan, dia mengajak segenap petani di Jawa Barat untuk bisa menanam kedelai.

“Masalah utama kenaikan kedelai, itu kan karena masuknya impor kedelai dari luar negeri, karena pasokan kedelai di Indonesia kurang,” kata Aher.

Aher mengatakan, masalah tersebut bisa dipecahkan apabila pasokan kedelai tinggi di Indonesia.

“Makanya untuk Jawa Barat sendiri, saya sering turun menemui petani dan mengajak petani kedelai untuk bisa meningkatkan areal penanaman kedelai, sehingga Jabar bisa swasembada kedelai ke depannya,” ujarnya.

Saat “blusukan” di Pasar Manis Ciamis, Aher pun berdialog dengan sejumlah pedagang untuk menyerap aspirasi dan keluhan pedagang, termasuk pedagang tempe tahu yang saat ini dipusingkan oleh melambungnya bahan baku kedelai akibat melemahkan kurs mata uang rupiah. (DK/R2/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply