Awas! Pencuri Sepatu Beraksi di Mesjid Agung Kawali

06/09/2013 0 Comments
Awas! Pencuri Sepatu Beraksi di Mesjid Agung Kawali

Foto Ilustrasi

Kawali, (harapanrakyat.com),-

Mesjid At Taqwa (mesjid Agung Kawali), di Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, menjadi sasaran spesialis pencuri sepatu dan sandal milik para jema’h yang tengah melaksanakan sholat. Kali ini sepatu milik Drs. Sudrajat, Kepala SDN 1 Kawali yang raib dimaling orang tak dikenal saat dia sedang sholat Dzuhur, Kamis (5/9). Diduga kuat pencuri melakukan aksinya dengan berpura-pura akan menunaikan ibadah sholat di mesjid tersebut.

Sudrajat mengatakan, usai melaksanakan sholat, dirinya langsung ke tempat dimana sepatunya disimpan. Namun ternyata barang yang akan dipakainya itu sudah raib.

“Sebelum masuk ke mesjid, teman saya menyarankan agar sepatu disimpan di tempat penitipan barang. Tapi saya tidak menggubrisnya. Dan, anehnya sepatu milik teman saya juga sama hilang, padahal disimpannya tidak jauh dari tempat penitipan barang,” tuturnya.

Mengetahui sepatunya sudah hilang, terpaksa Sudrajat pulang ke kantor memakai sandal jepit yang dibelinya dari warung yang ada di sekitar mesjid.

Sementara itu, menurut salah seorang guru yang namanya enggan dikorankan, di mesjid At Taqwa memang rawan pencurian. Hilangnya sepatu milik para jema’ah bukan kali pertama terjadi, sebab pernah juga dialami oleh anak-anak didiknya.

Dengan sering terjadinya pencurian, disarankan para jema’ah yang akan melaksanakan sholat di mesjid tersebut supaya menyimpan barang bawaan atau sepatunya di tempat penitipan barang. Meski demikian, petugas di tempat tersebut harus mencurigai jika ada jema’ah yang terlihat asing atau tidak dikenal. (dji/R3/HR-Online)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply