Bamba Unigal Bakal Hadirkan Kang Agun

04/09/2013 0 Comments
Bamba Unigal Bakal Hadirkan Kang Agun

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Universitas Galuh (Unigal) dalam pekan ini akan menggelar Program Bimbingan Akademik Mahasiswa Baru (Bamba) atau lebih akrab dikenal Ospek, tahun ajaran 2013-2014. Bamba tersebut akan berlangsung selama tiga hari, mulai 5 sampai 7 September 2013.

Tidak hanya itu, dalam program Bamba Unigal tahun ajaran 2013-2014 itu, rencananya akan menghadirkan Ketua Komisi II DPR RI, Drs. Agun Gunadjar Sudarsa, Bc. Ip.,M.Si, untuk menyampaikan sosialisasi empat pilar kebangsaan kepada mahasiswa baru.

Pembantu Rektor I, Endang Supriatna SH.,MH, yang juga Ketua Pelaksana Bamba, Selasa (3/9), di ruang kerjanya, membenarkan rencana pihaknya untuk menghadirkan Ketua Komisi II Drs. Agun Gunandjar Sudarsa.

”Kami mengundang Pa Agun untuk mengisi ceramah kebangsaan. Kami menilai pemahaman ini perlu ditanamkan kepada mahasiswa baru. Beliau (Agun) adalah pakarnya dalam hal ini.  Selain itu, dia juga Ketua Tim Kerja Materi dan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di MPR RI,” ujarnya.

Lebih lanjut Endang menjelaskan, materi sosialisasi empat pilar kebangsaan dan bernegara yang akan dibawakan Agun Gunandjar, sudah dijadwalkan pada hari pertama Bamba, atau Hari Kamis 5 September 2013.

Endang mengaku sangat berharap, Drs. Agun Gunadjar bisa hadir memberikan ceramah kepada mahasiswa baru. Dia menilai, hal itu sangat penting lantaran mahasiswa baru bisa langsung berdiskusi dengan pakarnya.

”Sampai saat ini kami berkoordinasi, Pa Agun sudah oke untuk mengisi ceramah kebangsaan. Mudah-mudahan saja tidak ada halangan mendadak. Apalagi beliau juga di Unigal sebagai Pembina,” pungkasnya. (DSW/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!