Busyet! Pemkab Pangandaran Kehilangan 77 PNS

04/09/2013 0 Comments
Busyet! Pemkab Pangandaran Kehilangan 77 PNS

Saat pelantikan pejabat eselon II Pemkab Pangandaran. Foto: Dok HR

Parigi, (harapanrakyat.com),-

Pemkab Pangandaran saat ini kehilangan 77 PNS hasil pelimpahan dari Pemkab Ciamis. Dari 3.964 Personil PNS yang dilimpahkan dari Pemkab Ciamis ke Pemkab Pangandaran, tidak semuanya utuh sesuai dengan angka tersebut, karena ada PNS yang pensiun, meninggal dunia, dan juga ada PNS yang bekerja di Pangandaran tetapi ingin bertugas di Pemkab Ciamis.

Kabag Kepagawaian Setda Kabupaten Pangandaran, Yayat Kiswayat, saat ditemui HR, di ruang kerjanya, pekan lalu, mengatakan, di sejumlah kantor OPD Pemkab Pangandaran hampir semua kekurangan staf, malah ada kepala seksi di salah satu OPD yang belum memiliki staf.

“Jumlah 3.964 PNS sebenarnya belum ideal untuk ukuran sebuah pemerintahan daerah. Sudah jumlah PNS belum ideal, diperparah dengan kehilangan 77 PNS tersebut,” ungkapnya.

Namun demikian, lanjut Yayat, dengan kondisi kekurangan personil ini, tidak menjadi sebuah masalah dalam jalannya roda pemerintahan di Pemkab Pangandaran. “ Kita mencoba dengan memberdayakan personil yang ada. Yang terpenting, target pekerjaan bisa selesai tepat waktu,” pungkasnya. (Syam/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply