Di Banjar, 9.632 RTS Terima BLSM Tahap Dua

04/09/2013 0 Comments
Di Banjar, 9.632 RTS Terima BLSM Tahap Dua

Seorang warga tengah menerima dana BLSM di Kantor Pos Cabang Banjar. Jumlah penerima BLSM tahap ke dua di Kota Banjar mencapai 9.632 RTS. Foto: Pepep Riswanto Akbar/HR

Banjar, (harapanrakyat.com),-

PT. Pos Indonesia Cabang Kota Banjar mulai menyalurkan Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) tahap kedua, Selasa (3/9), kepada 9.632 penerima rumah tangga sasaran (RTS).

Saat di temui HR, Kapala Kantor Cabang Pos Kota Banjar, Syafei, mengatakan pembagian BLSM tahap dua ini berlangsung aman dan tertib, sehingga pihak Kantor Pos tidak kewalahan dengan kedatangan warga yang akan mengambil uang bantuan tersebut.

“Kami sudah melakukan pembayaran BLSM kepada masyarakat sejak tanggal 2 September, yang dibuka dari jam 6 pagi. Kami juga hanya membayarkan kepada masyarakat yang sudah terdaftar di Kantor Pos dan mendapatkan kartu. Sedangkan, mengenai ada masyarakat yang tidak kebagian dan tidak mendapatkan kartu, itu di luar tufoksi kami,” katanya.

Syafei juga mengatakan, sesuai dengan ketentuannya, setiap RTS menerima BLSM sebesar Rp.300 ribu. Di Kota Banjar sendiri, penerima BLSM jumlahnya mencapai 9.632 RTS.

Pembayaran dilakukan di dua tempat, yakni Kantor Pos Banjar dan Kantor Pos Langensari. Hal itu dilakukan guna menghindari terjadinya penumpukan warga. Sebab, jika pembayarannya hanya dilakukan di satu tempat, maka petugas pembayaran akan kewalahan, dan dikhawatirkan terjadi kericuhan seperti di daerah-daerah lain.

“Dengan begitu, maka untuk masyarakat yang ada di daerah Langensari bisa mengabilnya di Kantor Pos Langensari. Namun, ada tiga desa yang melakukan pengambilan di Kantor Pos Banjar, yakni Desa Rajasari, Bojongkantong, dan Desa Kujangsari,” terangnya.

Syafei menambahkan, bagi pemilik kartu BLSM yang sedang sakit atau tidak bisa hadir karena sesuatu hal, jangan khawatir. Sebab, pihak Kantor Pos tetap akan membayarkan BLSM kepada orang yang bersangkutan, dengan syarat dikuasakan kepada keluarganya, terutama anaknya.

Sementara itu Iin, seorang warga Sumanding yang telah menerima pembayaran BLSM, mengaku sangat senang bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah. “Saya juga tidak harus berdesakan menunggu giliran, karena pengambilan BLSM di Kantor Pos Banjar sudah dijadwal, jadi aman dan lancer,” kata Iin. (PRA/koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply