Di Benteng Ciamis, Kereta Tabrak Mobil Hingga ‘Nyungseb’ ke Sawah

28/09/2013 1 Comment
Di Benteng Ciamis, Kereta Tabrak Mobil Hingga ‘Nyungseb’ ke Sawah

Mobil sedan suzuki forsa tertabrak kereta api Serayu jurusan Purwokerto-Jakarta, di perlintasan kereta api tanpa pintu, di Lingkungan Rancapetir, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis. Foto: Heri Herdianto/HR

Ciamis, (harapanrakyat.com),-

Sebuah mobil sedan suzuki forza dengan nomor polisi D 1029 CI yang dikemudikan, Rusman (45), warga Kelurahan Cigembor, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis, Jumat (27/9), pukul 20.30 WIB tertabrak kereta api Serayu jurusan Purwokerto-Jakarta, di perlintasan kereta api tanpa pintu, di Lingkungan Rancapetir, Kelurahan Benteng, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis.

Dari informasi yang dihimpun HR, dalam perisitwa kecelakaan ini beruntung tidak ada korban jiwa. Pasalnya, saat kejadian pengemudi berhasil loncat sebelum kereta api menghantam mobilnya. Hanya, dikabarkan pengendara mobil berikut keluarganya yang ikut menumpang di mobil tersebut mengalami shock.

Korban pun sempat dilarikan ke RSUD Ciamis. Namun, hingga berita ini diunggah, HR belum mengetahui apakah korban mengalami luka akibat kecelakaan ini. Diperoleh informasi juga bahwa korban adalah seorang guru biologi di MAN 2 Ciamis.

Saksi mata yang juga warga setempat, Budiman (30), mengatakan, saat itu dirinya tengah berada tidak jauh dari perlintasan kereta api. Tiba-tiba dia dikejutkan oleh suara benturan keras saat kereta api melintas. Ketika dia menghampiri ke pusat suara benturan, ternyata sebuah mobil sudah terjungkal dipinggir rel dengan posisi nyungsep ke sawah.

”Saat kereta api sudah lewat, saya lihat sudah ada mobil di pinggir rel, sepertinya mobil tersebut tertabrak kereta api yang barusan melintas,” katanya, kepada HR, di lokasi kejadian, Jum’at (27/9) malam.

Namun, Budiman mengaku tidak mengetahui secara persis saat kejadian kecelakaan tersebut berlangsung. Karena menurutnya, saat kejadian itu hari sudah malam, sementara di lokasi kejadian tidak ada lampu penerangan jalan umum.

“Untuk persisnya saya tidak tahu, kenapa mobil itu bisa tertabrak. Entah karena pengemudinya tidak tahu ada kereta lewat atau saat melintas mobilnya mogok. Yang saya tahu mobil tersebut sudah tertabrak,” pungkasnya. (Her/R2/HR-Online)

About author

Related articles

1 Comment

  1. wsc biolo import February 27, at 09:09

    kadang kita perlu waspada extra saat melintasi perlintasan kereta api

    Reply

Leave a Reply