‘Dijagokan’ Presidium, Mahmud Diprediksi Calon Sekda Terkuat

07/09/2013 0 Comments
‘Dijagokan’ Presidium, Mahmud Diprediksi Calon Sekda Terkuat

Mahmud, SH, MH dan Ir. Adi Nugraha

Pangandaran, (harapanrakyat.com),-

Setelah Presidium Pembentukan Kabupaten Pangandaran merekomendasikan satu nama untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda Pangandaran kepada Penjabat Bupati Pangandaran, yakni Mahmud, SH, MH, yang saat ini menjabat sebagai Asda II Pemkab Pangandaran, kini memunculkan spekulasi. ‘Jagoan’ Presidium ini diprediksi sebagai calon Sekda terkuat.

Namun, ketika ditemui HR, Jum’at (3/8), Mahmud enggan berkomentar terkait namanya yang sudah digadang-gadang sebagai calon Sekda terkuat. Dia mengatakan, untuk urusan Sekda, itu merupakan kewenangan Pj. Bupati sebagai atasannya.

“Saya tidak akan berkomentar terkait masalah itu. Tetapi kalau ditanya antara siap dan tidaknya, tentunya sebagai PNS harus siap,” katanya. Begitupun saat ditanya mengenai kepangkatan dan golongannya, Mahmud pun enggan menjawab.

“Soal pangkat dan golongan, itu kan datanya ada di Kabag Kepegawaian. Saya tidak mempunyai kewenangan untuk berbicara hal itu. Sekarang saya fokus saja mengerjakan tupoksi sebagai Asda II,” sambungnya.

Begitu pun Ir. Adi Nugraha, saat ditemui HR, di ruang kerjanya, Senin (2/8). Dia pun enggan berkomentar banyak soal urusan calon Sekda. “Karena katanya saya menjadi salah satu calon Sekda, maka saya no comment saja,” katanya berseloroh.

Menurut Adi, kalau ditanya soal siap dan tidak siap, siapapun PNS yang akan diberi amanah jabatan tentunya harus siap. “ Tidak hanya di jabatan Sekda saja, tetapi ditempatkan di jabatan apapun PNS harus selalu siap,” imbuhnya.

Adi juga mengatakan, dia sebagai PNS harus patuh dan taat ketika atasan memberikan amanah jabatan.“Tapi, sekarang kan saya menjabat Kadis Kelautan, ya fokus dulu di jabatan saya saat ini, tidak perlu berpikir untuk jabatan yang lain,” tuturnya.

Adi mengatakan, hal yang paling pokok untuk Kabupaten Pangandaran adalah mengembangkan hasil bumi, tangkapan ikan serta hasil pertanian yang sangat melimpah. “ Saya saat ini berpikir di tufoksi saya yang mengurusi masalah pertanian, perkebunan dan kelautan,” katanya.

Dihubungi terpisah, Pj. Bupati Pangandaran, Endjang Naffandi, mengatakan, pihaknya akan segera mengajukan beberapa nama calon Sekda ke Gubernur Jawa Barat.

“Untuk tahapannya, kita akan melengkapi berkas pengajuan calon Sekda ke Gubernur. Setelah itu, kita akan layangkan surat kepada calon Sekda untuk segera melengkapi berkas yang dibutuhkan,” kata Endjang usai menghadiri acara MoU Pendidikan antara Pemerintah Kabupaten Pangandaran dengan UPI di Hotel Sandaan Pangandaran, Sabtu (31/8).  (Syam/Koran-HR)

About author

Related articles

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!